Agenda Baru Art Jakarta 2017

Bill Zhao - Red Shift No. 6 (Element Art Space)

Pameran seni Art Jakarta 2017—yang dulunya dikenal dengan Bazaar Art Jakarta—akan digelar pada 27-30 Juli di The Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. Hadir sebagai wadah untuk menjalin network antar pencinta dan pelaku seni rupa, Art Jakarta 2017 juga berkolaborasi dengan galeri-galeri bertaraf internasional dari Singapura, Jepang, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Spanyol, Thailand, Tiongkok, hingga Prancis.

Art fair pertama dan terbesar di Tanah Air ini bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia untuk mengukuhkan posisinya sebagai agenda nasional dan masuk dalam peta seni rupa di Asia Tenggara.

Kiri-kanan: Robby Dwi Antono – Transfusi Hati; Zi Peng (Element Art Space).

Sejak pertama kali diadakan, platform premium ini selalu memiliki konten yang kuat untuk menarik minat para kolektor seni dan penggemar di Indonesia hingga Asia Pasifik. Hal itu terlihat dari meningkatnya jumlah peserta pameran dan pengunjung tiap tahunnya. Tahun lalu saja, acara ini berhasil mendatangkan lebih dari 45.000 pengunjung. Di kali kesembilan ini, Art Jakarta 2017 mengusung tema Unity in Diversity dan didukung oleh Video Art Competition untuk menggairahkan kembali animo masyarakat terhadap seni video—yang sempat menggelora sekitar lima tahun lalu.

Beberapa agenda baru dicanangkan agar pengunjung dapat menikmati seni dalam berbagai bentuk. Seperti, pengalaman kuliner melalui pendekatan seni di pop up restaurant, merchandise dalam balutan karya seni dari seniman Indonesia di Art Bar, Creative Art Class, talk show, performance art Wayang Poteh karya Rumah Cinta Wayang dari Universitas Indonesia, hingga program lelang amal untuk mendukung Jakarta Contemporary Ceramic Biennale.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi Art Jakarta.

Comments