6 Destinasi Pilihan Tahun 2017

Di tahun 2017 ini, banyak tempat wisata yang mulai populer. Pemandangan yang indah, adanya penyelenggaraan festival dan tata kota yang menarik menjadi alasan utama para turis untuk mengeksplorasi lokasi tersebut. Berikut 6 rekomendasi destinasi wisata yang memberikan motivasi lebih untuk didatangi.

Panorama Sumbawa. (Foto oleh Putu Sayoga).

Sumbawa

Pulau di antara Lombok dan Taman Nasional Komodo ini sedang bersinar. Akhir 2016, dua resor dibuka di sini: Myamo yang berlokasi di barat pulau dan membidik peselancar; serta Kalimaya yang bersarang di timur dan menjala penyelam.

 

Aarhus & Paphos

Aarhus (Denmark) dan Paphos (Cyprus) telah ditetapkan oleh Uni Eropa sebagai European Capitals of Culture 2017. Konsekuensinya, keduanya akan menggelar banyak acara bertema seni dan budaya sepanjang tahun ini.

 

Iran

Pasca-pencabutan embargo, Iran siap menyambut pariwisata. Accor membuka dua hotel, sementara Grup Melia akan hadir di tepi Laut Kaspia. Dan ada alasan lain untuk melawat ke Iran. Tahun lalu, dua objek di negeri ini dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia, yakni Qanat dan Gurun Lut.

 

Pemandangan sisi lain kota Kopenhagen. (Foto oleh Reza Idris)

Kopenhagen

The Academy of Urbanism mendaulat Kopenhagen sebagai European City of the Year 2017. Penilaian didasarkan atas kemampuan sebuah kota menciptakan tata kota yang berdampak positif bagi warganya. Dua kota lain yang masuk putaran final: Eindhoven dan Montpellier.

 

Lima

Dalam daftar World’s 50 Best Restaurants 2016, Ibu Kota Peru ini sukses menempatkan tiga wakil, prestasi yang membuatnya sejajar dengan London dan New York. Ketiga wakil Lima: Central, Maido, dan Astrid y Gastón.

 

Essen & Nijmegen

Awalnya sentra tambang batu bara, Essen berubah menjadi kota jasa yang ramah lingkungan. Sementara Nijmegen bertekad menjadi kota dengan energi terbarukan pada 2045. Keduanya telah terpilih sebagai European Green Capital.



Comments

Related Posts

4441 Views

Book your hotel

Book your flight