54 Rekomendasi Tempat Makan di Bali

Untuk menciptakan sebuah panduan yang cukup kredibel, kami mewawancarai lima koki dengan rekam jejak yang panjang serta reputasi cemerlang, yang diakui bahkan oleh para pesaingnya.

MAKAN MALAM
Khusus tempat makan malam, selain kuliner yang berkualitas prima, para koki mengutamakan suasana yang nyaman dan koleksi minuman yang lengkap. Bagi mereka, makan malam adalah momen yang ideal untuk bersosialisasi.

METIS
Alamat: Jl. Petitenget No. 6, Kerobokan; metisbali.com; Reservasi: 0361/473-7888, reservations@metisbali.com; Operasional: 11:00-01:00; Kartu kredit: Diterima; Kisaran harga: Premium; Menu: Prancis dan Mediterania; Rekomendasi oleh Will Meyrick.

“Tamu harus mencoba menu foie gras buatan Chef Doudou.”

Merah Putih
Alamat: Jl. Petitenget No.100X, Kerobokan; merahputihbali.com; Reservasi: 0361/846-5950, info@merahputihbali.com; Operasional: 12:00-15:30, 17:30-24:00; Kartu kredit: Diterima; Kisaran harga: Premium; Menu Indonesia; Rekomendasi oleh Nicolas Tourneville.

“Masakan Indonesianya enak sekali. Koki di sini layak mendapatkan pujian dari para pengunjung.”

Cocoon Beach Club
Alamat: Jl. Double Six, No.66, Blue Ocean Boulevard, Seminyak; cocoon-beach.com; Reservasi: 0361/731-266, reservations@cocoon-beach.com; Operasional: 09:00-01:00; Kartu kredit: Diterima; Kisaran harga: Terjangkau; Menu Mediterania; Rekomendasi oleh Henry Bloem.

“Setiap saya ke sini, piza dengan taburan cream cheese dan daun kemangi selalu jadi favorit saya. Tempat ini juga nyaman, lokasinya di pinggir pantai. Malam minggu adalah waktu terbaik datang ke sini.”

Café Degan
Alamat: Jl. Petitenget No. 9, Kerobokan, Bali; Reservasi: 0361/744-8622, 0813-3726-5686, cafedegan@indosat.net.id, cafedegan.bali@gmail.com: Operasional: 12:00-23:00; Kartu kredit: Diterima; Kisaran harga: Terjangkau; Menu: Indonesia, Thailand; Rekomendasi oleh Degan Septoadji.

“Rekomendasi saya adalah bebek goreng dan daging sambal hijau. Bebek di sini berbeda dari di tempat lain. Bebek di-marinated dengan daun jeruk selama dua hari, lalu dikukus dan digoreng. Hasilnya, crispy di luar dan lembut di dalam. Saya pakai bebek lokal dari Jawa, yang biasa dipakai untuk Peking duck. Rekomendasi lainnya, empal suwir, sate kambing, dan dessert.”

Mama San
Alamat: Jl. Raya Kerobokan No. 135, Seminyak; mamasanbali.com; Reservasi: 0361/730-436, reservations@mamasanbali.com; Operasional: 12:00-23:00; Kartu kredit: Diterima; Kisaran harga: Premium; Menu: Asia; Rekomendasi oleh Chris Salans, Henry Bloem.

Chris Salans: “Saya mencintai hasil interpretasi modern Will Meyrick atas kuliner Thailand dan menu-menu Asia eklektik lainnya.”

Henry Bloem: “Masakan Mama San yang berkiblat ke Asia, seperti Thailand dan Vietnam, bagi saya pas untuk orang Indonesia. Ada rasa pedas, asam, dan kecut. Pemilihan bahannya bagus dan presentasinya juga simpel, tidak kelewat wah. Semuanya fresh.”

Suasana Sarong yang membius dengan sentuhan tradisionalnya.

Sarong
Alamat: Jl. Petitenget No, 19X, Kerobokan; sarongbali.com; Reservasi: 0361/473-7809, reservations@sarongbali.com; Operasional: 10:00-22:00; Kartu kredit: Diterima; Kisaran harga: Premium; Menu: Asia dan India; Rekomendasi oleh Nicolas Tourneville, Will Meyrick.

Nicolas Tourneville: “Tempat ini memiliki menu Asia terbaik di Bali.”

Will Meyrick: “Semua menunya adalah favorit saya. Tapi bila Anda ingin mencoba makanan India, pesan tandoori. Sarong juga memiliki menu daging yang dipanggang di atas arang batok kelapa dengan temperatur sedang untuk menciptakan cita rasa smoky yang kuat.”

Taco Casa
Alamat: Jl. Petitenget, Kerobokan; tacocasabali.com; Reservasi: 0361/916-1919; Operasional: 11:00-22:00; Kartu kredit: Diterima; Kisaran harga: Terjangkau; Menu: Meksiko; Rekomendasi oleh Degan Septoadji.

“Restoran Meksiko ini dikonsep apik dan kasual oleh pemiliknya. Makanan di sini ditawarkan dengan harga relatif terjangkau dan semuanya dibuat dari bahan-bahan segar.”

Kepiting Crabby
Alamat: Pertokoan Tuban Plaza 8, Komp. Ruko Tuban Plaza Unit 3 A, Jl. Bypass Ngurah Rai, Tuban, Kuta; Reservasi: 0361/755-046; Operasional: 11:00-22:00; Kartu kredit: Diterima; Kisaran harga: Terjangkau; Menu: Indonesia; Rekomendasi oleh Nicolas Tourneville.

“Lebih sering dikenal sebagai super crabby, menu kepiting di sini disajikan dengan bumbu-bumbu ala Indonesia. Sayang dilewatkan bagi Anda yang mencintai cita rasa pedas.”

Sardine
Alamat Jl. Petitenget 21, Kerobokan; sardinebali.com; Reservasi: 0361/8436-111, sardine@sardinebali.com; Operasional: 11:30-01:00; Kartu kredit: Diterima; Kisaran harga: Terjangkau; Menu: Seafood dan organik; Rekomendasi oleh Chris Salans.

“Harga makanan di sini sangat terjangkau. Koki Michael meracik hidangan Asia dengan teknik Barat yang sempurna. Tiap hidangan punya cita rasa Asia yang autentik. Salah satu menu lezat di sini adalah kerang kukus yang dimasak dengan rempah-rempah khas Asia. Sangat segar dan ringan.”

Arena Pub & Restaurant
Alamat: Jl. Bypass Ngurah Rai No 115, Sanur dan Jl. Raya Kerobokan No 88, Kuta; arenabali.com; Reservasi: 0361/287-255 (Sanur), 0361/847-5092 (Kuta), info@arenabali.com; Operasional: 12:00-01:00; Kartu kredit: Diterima; Kisaran harga: Terjangkau; Menu: Austria dan Jerman; Rekomendasi oleh Chris Salans.

“Semua menu yang disajikan hadir dalam porsi besar, seperti baby back ribs, chilli prawn soup, hingga Caesar salad. Cocok bagi keluarga. Konsep makanannya seputar comfort food—relatif standar, namun punya rasa yang lezat. Tempat ini juga tergolong ramah bagi mereka yang datang bersama anak-anak dengan adanya fasilitas seperti televisi dan meja biliar.”

Sip Wine Bar
Alamat: Jl.Raya Seminyak No.16A; sip-bali.com; Reservasi: 0361/730-810, drink@sip-bali.com; Operasional: 12:00-23:00; Kartu kredit: Diterima; Kisaran harga: Premium; Menu: Prancis, Mediterania; Rekomendasi oleh Will Meyrick, Degan Septoadji.

Will Meyrick: “Suasananya intim. Bagus untuk berkumpul dengan teman atau orang tersayang. Putri saya suka dengan escargot, sedangkan saya suka pâté. Makanannya cukup simpel tapi lezat.”

Degan Septoadji: “Karakternya French brasserie. Sip punya koleksi wine yang bagus. Harganya masuk akal. Pemiliknya, Christian Vanneque, pernah menjadi sommelier di Paris dan sempat bekerja di La Tour d’Argent. Banyak sommelier dan koki terkenal berasal dari sini. Vanneque juga memiliki wine termahal di dunia. Dia selalu ada di jam makan malam untuk menyapa tamu-tamunya. Sip menawarkan tempat yang cozy, membuat kita serasa sedang berada di Prancis. Makanannya juga sangat lezat, memiliki salah satu escargot terbaik di Bali.

Comments