3 Opsi Spa Baru di Bali

Di Como Shambhala, perawatan spa bisa dilakukan di lokasi eksotis.

Selain pantai, kuliner, dan budaya, wisata retret dan rejuvenasi juga menjadi salah satu daya tarik Bali. Kami merekomendasikan tiga amunisi baru Pulau Dewata bagi mereka yang mendambakan liburan sehat.

Como Shambhala Estate

Bagi Como Shambhala (comohotels.com), wellness retreat tak cuma berarti diet sehat, tapi juga mencakup rejuvenasi aspek emosional dan spiritual. Konsep komprehensif inilah yang ditawarkan dalam Oriental Medicine. Program yang berdurasi tiga hingga tujuh malam ini dimulai dengan konsultasi kesehatan secara menyeluruh dengan David Melladew, pakar Oriental Medicine. Hasil dari tahap ini akan menentukan tipe aktivitas yang dilakoni tamu, misalnya trekking, aqua therapy, yoga, dan pilates, ditambah tiga aktivitas inti yang bersifat wajib, yakni pijat, terapi akupunktur, serta meditasi Qigong. Tusuk jarum dipusatkan pada bagian tubuh yang cedera, sementara meditasi berkhasiat memulihkan organ yang bermasalah. Tentu saja, Oriental Medicine juga melibatkan diet, dan David bakal merumuskan daftar menu yang ideal guna mengembalikan kebugaran peserta. “Oriental Medicine tidak hanya menyembuhkan satu keluhan spesifik, melainkan sebuah filosofi dan gaya hidup yang bertujuan menjaga kesehatan tubuh, memperkuat pikiran, serta memandu Anda menjalani kehidupan yang harmonis,” ujarnya.

Ruang Spa Villa berkapasitas dua orang di Ritz-Carlton Bali.

The Ritz-Carlton Bali

Di Nusa Dua, rapat dan pijat adalah paket combo yang selalu laris, karena itulah tempat spa di kawasan ini umumnya berfungsi sebagai pelengkap fasilitas MICE. Tapi sejumlah properti kini mengemas spa mereka lebih serius dengan tujuan memikat publik di luar ruang-ruang konferensi. Salah satunya The Ritz-Carlton Bali (ritzcarlton.com). Akhir tahun silam, resor ini melansir The Ritz-Carlton Spa yang menempati bangunan rancangan desainer terpandang Burega Farnell, serta menaungi 14 ruang perawatan, termasuk empat vila bagi pasangan, ditambah zona aerobik untuk aktivitas senam dan yoga. The Ritz-Carlton Spa menyajikan lebih dari 15 jenis perawatan, salah satunya Tropical Marine Pleasure yang bertujuan merejuvenasi kulit dan memperlancar sirkulasi darah dengan memakai bahan utama ekstrak rumput laut. Keunggulan lain tempat spa ini adalah Hydro-Vital Pool, yakni kolam indoor di mana tamu bisa menikmati pijatan oleh air bertekanan tinggi yang diarahkan ke semua bagian tubuh, mulai dari leher hingga telapak kaki.

Salah satu pojok untuk perawatan spa anak-anak di Westin Nusa Dua.

Westin Nusa Dua

Memuaskan tamu anak-anak (dan membantu orang tua menikmati liburan) agaknya telah menjadi moto bisnis Westin (westinnusaduabali.com). Resor ini memiliki ruang check-in khusus anak, menghadiahkan botol minum anak yang bisa diisi sepuasnya, serta menyuguhkan salah satu kids club dengan fasilitas terlengkap di Bali. Fasilitas terbarunya, Westin Kids Spa, menawarkan sejumlah perawatan khusus si buah hati, mulai dari perawatan kuku, rambut, wajah, hingga pijat tubuh memakai bahan-bahan ramah kulit buatan The Body Shop. Usai terapi, para tamu cilik bisa menjajal tato temporer dan cat wajah. Salah satu paket andalan Westin Kids Spa adalah Prince or Princess yang dimulai dengan pijat berdurasi 45 menit dan ditutup dengan perawatan kuku atau pemasangan tato temporer.

Dipublikasikan perdana di majalah DestinAsian Indonesia edisi Mei/Juni 2016 (“Bali Bugar”).

Comments