Pada 28 Oktober, T’ang Court membuka cabangnya di hotel Langham Jakarta. (Foto: The Langham Jakarta)

Dunia kuliner Jakarta mendapatkan nama besar baru. Pada 28 Oktober, T’ang Court membuka cabangnya di hotel Langham Jakarta. Restoran ini punya pamor di skena fine dining. Di tanah kelahirannya, Hong Kong, T’ang Court memiliki tiga bintang Michelin.
Di cabang Shanghai, satu bintang.

T’ang Court, yang dirintis 30 tahun silam, memiliki spesialisasi kuliner Kanton. Restoran andalan Langham ini sudah diwaralaba ke sejumlah kota, dan Jakarta adalah satu-satunya yang memilikinya di Asia Tenggara.

Dapur di Jakarta dipimpin oleh Executive Chinese Chef, Chong Kooi Sam. Bersama timnya, dia meracik beragam menu autentik Kanton dengan bahan-bahan premium, seperti Peking duck, duck meat fried rice, beef ribs black pepper sauce, pan-fried short, ribs in honey glazed, serta crispy rice in lobster bisque.

“Sebagai salah satu dari lima restoran khas Kanton di dunia yang mendapatkan tiga bintang Michelin, T’ang Court di Jakarta akan menjadi pilihan destinasi jamuan makan yang populer bagi tamu domestik maupun wisatawan internasional,” ujar Alexander Poindl, General Manager Langham Jakarta, dalam siaran persnya.

Di The Langham Jakarta, T’ang Court bersemayam di lantai 61, menyuguhkan panorama gedung-gedung kawasan SCBD. Interiornya menampilkan mebel, dekorasi, serta karya seni yang terinspirasi era keemasan Tiongkok di bawah kekuasaan Dinasti T’ang. Salah satu ornamennya yang menonjol ialah pot tembikar bermotif bunga Bao Xiang Hua yang melambangkan keberuntungan.

Restoran berkapasitas 160 orang ini beroperasi setiap hari, melayani makan siang dan malam. Di luar ruang makan utama, tersedia enam ruang privat berkapasitas empat hingga 24 orang, untuk sesi jamuan keluarga atau bisnis. Tiap ruangan ini didesain individual dengan tema flora yang melambangkan kebaikan, contohnya Peony, Lotus, serta Daffodil.

T’ang Court. The Langham Jakarta Lt. 61, District 8, SCBD Lot 28, Jakarta; 021/2708-7888; langhamhotels.com
—advertorial