Highlights Oktober-Desember 2019

—CITY SCENE
48 Jam di Penang
Berobat, wisata kuliner, dan berburu durian masih menjadi aktivitas terpopuler di Penang. Tapi jika Anda menyelam lebih dalam, negara bagian di Malaysia ini sesungguhnya mengoleksi banyak tawaran lain yang tak kalah menarik, mulai dari sarang hipster, situs ziarah, hingga kelab-kelab malam yang bernyawa. Selengkapnya di sini.

—AIRLINES
Qantas Uji Coba Penerbangan Terpanjang di Dunia
Daftar trayek nonstop terjauh akan kembali direvisi. Membawa para karyawannya, Qantas tahun ini mengetes penerbangan dari Sydney menuju New York dan London dengan waktu tempuh menembus 19 jam—lebih lama dari pemegang rekor saat ini, Singapura-Newark oleh Singapore Airlines. Selengkapnya di sini.

—EAT & DRINK
Bar Feminis Pertama
di Jakarta
Bercokol di kawasan elite Senopati, sentra kuliner dengan persaingan bisnis yang sangat ketat, sebuah bar anyar hadir dengan eksperimen segmentasi yang unik sekaligus berani untuk standar Jakarta: fokus membidik kaum Hawa. Selain desain yang atraktif, aset andalannya ialah koleksi minuman yang variatif. Selengkapnya di sini.

—EVENTS
Pameran Tunggal Pertama Xu Bing di Asia Tenggara
Art Jakarta sudah rampung, tapi Ibu Kota masih memiliki pergelaran seni lain yang tak kalah memikat. Xu Bing: Thought & Method, pameran perdana seniman genius Xu Bing di Asia Tenggara, menampilkan lebih dari 60 karya dan proyek evokatif yang digarap dalam empat dekade terakhir. Selengkapnya di sini.

—LISTS
25 Taman Rekreasi Paling Populer di Dunia
Global Attractions Attendance Report, referensi utama untuk melacak taman rekreasi terlaris dan wahana tersukses, sudah dilansir. Tahun lalu, Magic Kingdom Florida bertengger di posisi puncak, sementara Tokyo DisneySea sukses memperbaiki posisinya. Sayang, tak ada satu pun wakil dari Indonesia. Selengkapnya di sini.