web analytics
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AirAsia Resmikan Rute Baru dari Bali ke Kota Kinabalu dan Phuket

Indonesia AirAsia meresmikan penerbangan untuk rute dari Bali ke Kota Kinabalu dan Phuket. (Foto: Indonesia AirAsia)

Setelah mengumumkan peluncuran rute baru pada Juni 2024 lalu, Indonesia AirAsia akhirnya meresmikan penerbangan perdananya untuk rute penerbangan internasional dari Bali ke Kota Kinabalu dan Phuket.

Penambahan rute ke Kota Kinabalu didasarkan pada data antusias penumpang yang menyentuh angka lebih dari 94%. Data lain dari Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia juga menunjukkan, selama tahun 2023 wisatawan asal Malaysia yang berkunjung ke Indonesia sebanyak 1,901,242 wisatawan.

Tak mau kalah, wisatawan Thailand juga mengejar angka kunjungan ke Indonesia. Di 2023, wisatawan dari Thailand menyentuh angka 111,786 kunjungan, meningkat pesat dari tahun 2022 yang hanya berjumlah 61,128 kunjungan.

Rute penerbangan dari Bali ke Kota Kinabalu

Peresmian penerbangan langsung perdana AirAsia dari Bali ke Kota Kinabalu. (Foto: Indonesia AirAsia)

Sebelumnya di bulan Februari 2024, Indonesia AirAsia meresmikan penerbangan langsung dari Jakarya ke Kota Kinabalu. Melihat antusias wisatawan akan Ibu Kota Sabah ini, AirAsia akhirnya mengumumkan pembukaan rute dari Bali ke Kota Kinabalu pada Juni 2024, lalu meresmikannya pada 9 Agustus 2024 lalu.

Penerbanagan QZ 590 lepas landas dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pukul 16.00 WITA dan mendarat di Bandara Internasional Kota Kinabalu pukul 18.40 waktu setempat.

Rute ini akan beroperasi sebanyak tiga kali dalam seminggu (Rabu, Jumat, dan Minggu). Untuk tarif, penerbangan Denpasar – Kota Kinabalu dibandrol mulai dari Rp 2.400.00++ untuk kelas Ekonomi. (harga dicek pada 15 Agustus 2024 dan dapat berubah sewaktu-waktu)

Rute penerbangan dari Bali ke Phuket

Peresmian penerbangan langsung perdana AirAsia dari Bali ke Phuket. (Foto: Indonesia AirAsia)

Satu hari setelah AirAsia terbang dari Bali ke Kota Kinabalu, maskapai ini meluncurkan A320nya ke Phuket. Penerbangan perdana QZ 246, pesawat A320 terbang dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada 16.00 WITA dan tiba di Phuket International Airport pada pukul 18.40 waktu setempat.

Kedua wilayah ini sama-sama memiliki destinasi wisata dan budaya yang populer, sehingga hadirnya rute ini menambah opsi serta mempermudah mobilisasi wisatawan untuk terbang ke dari Bali ke Phuket (dan sebaliknya).

Rute ini nantinya akan beroperasi tiga kali dalam satu minggu (Selasa, Kamis, dan Sabtu). Untuk tarif, penerbangan Denpasar – Kota Phuket dibandrol mulai dari Rp 2.100.000++ untuk kelas Ekonomi. (harga dicek pada 15 Agustus 2024 dan dapat berubah sewaktu-waktu)

 

Show CommentsClose Comments

Leave a comment