Wisata di Makau Rekomendasi Orang Lokal

  • Rua da Felicidade, sentra wisata di bekas daerah red light district.

    Rua da Felicidade, sentra wisata di bekas daerah red light district.

  • Egg tart, camilan khas Makau.

    Egg tart, camilan khas Makau.

Click image to view full size

Menetap satu dekade di Makau, Jennifer Welker, Assistant Director of Public Relations Sheraton Grand Macao, mengaku lebih paham kota ini ketimbang tanah kelahirannya—Texas. Yohanes Sandy menggali wawasannya.

Objek wisata keluarga?
Macao Science Center cocok bagi si buah hati untuk belajar dan bermain. Jika suka tantangan, kunjungi Macau Tower dan jajal wahana Skywalk, yakni berjalan di lantai kaca yang menjulang 233 meter. Untuk tantangan lebih, tempat ini memiliki bungy jumping.

Atraksi terbaru?
Wahana Batman Dark Flight di Cotai. Lokasinya persis di seberang Sheraton Grand Macao.

 

Dari kiri ke kanan: Studio City, kompleks hiburan baru di Makau; Atraksi bungee jumping di Macau Tower.

Dari kiri ke kanan: Studio City, kompleks hiburan baru di Makau; Atraksi bungee jumping di Macau Tower.

Mengenal sejarah?
Kota Tua di semenanjung Makau adalah tempat terbaik untuk mempelajari warisan penjajah Portugis. Kita bisa menjelajahi gang-gang cupet berlantai batu, di mana petunjuk jalan ditulis dalam bahasa Tiongkok dan Portugis.

Rekomendasi tempat makan?
Makau mengoleksi banyak pedagang kaki lima dan restoran keluarga dengan menu khas seperti mi, bakpao babi, dan es krim kelapa. Untuk menemukan semuanya di satu tempat, kunjungi Rua de Cinco de Outubro. Restoran A Lorcha menyajikan hidangan khas Portugis dan Makau. Sementara di Desa Taipa, mampirlah di A Petisqueira yang menghidangkan kuliner Portugis.

Egg tart terbaik?
Lord Stow’s Bakery di Desa Coloane. Di sini Anda juga bisa menyusuri perkampungan dengan rumah bercat pastel, menyambangi ruko-ruko yang menjual barang unik, serta mengeksplorasi kuil dan kapel tua St. Francis Xavier.

 

Dari kiri ke kanan: Ruins of St. Paul's, objek wisata paling terkenal di Makau; kuil historis Hong Kun yang berdiri di tengah kampung.

Dari kiri ke kanan: Ruins of St. Paul’s, objek wisata paling terkenal di Makau; kuil historis Hong Kun yang berdiri di tengah kampung.

Belanja suvenir?
Desa Taipa atau ke Rua de Cinco de Outubro yang dipenuhi toko camilan dan pernak-pernik. Khusus barang-barang bermerek, kompleks Sands Cotai Central dan Venetian Macao adalah tempat yang ideal. Di sini Anda bisa menemukan beragam butik dan toko elektronik.

Waktu berkunjung terbaik?
Antara September hingga November saat cuaca dalam kondisi terbaik dan Makau menggelar banyak acara, seperti kompetisi kembang api; Lusofonia, pergelaran khas Portugis di dekat Taipa Houses-Museum yang menampilkan parade kostum, pentas musik, serta bazar makanan; serta Macau Grand Prix dan Macau Food Festival.

Hiburan malam?
Sky21. Di sini saya biasanya duduk di teras rooftop sembari menikmati minuman dan musik. Pemandangan dari sini luar biasa.

Kamar terbaik di Sheraton Grand Macao?
Jika datang bersama keluarga, pilih kamar DreamWorks Family Suite. Tiap unitnya dihiasi karakter-karakter animasi terkenal dari film Shrek, Madagascar, dan Kung Fu Panda. Untuk tamu pasangan, pilih tipe Executive Deluxe Suite yang tersebar di lantai tertinggi. Kamarnya lapang dan dilengkapi ruang tamu dan ruang TV terpisah.

Dipublikasikan perdana di majalah DestinAsian Indonesia edisi Juli/Agustus 2016.



Comments

Related Posts

2138 Views

Book your hotel

Book your flight