Waktu Terbaik Untuk Liburan

Menurut Agoda, Maret adalah saat paling tepat untuk mengunjungi Paris.

Agoda kembali merilis hasil riset untuk memudahkan pelanggannya. Situs pemesanan hotel terbesar di Asia ini baru saja menemukan waktu yang tepat bagi para pelancong untuk mendapatkan harga kamar terbaik. Berdasarkan data jutaan pemesanan yang dilakukan pelanggan di 25 destinasi populer dunia pada 2014, terungkap bahwa saat paling ideal untuk memesan akomodasi adalah di awal tahun.

Di periode itu, harga kamar di 22 destinasi dipatok lebih murah dibandingkan harga biasanya. Sementara September dan Oktober adalah bulan-bulan dengan harga kamar yang meroket. Di Berlin misalnya, harga kamar sepanjang September dijual 51 persen lebih mahal dibanding Januari. Sedangkan tarif hotel di Barcelona dipatok 49 persen lebih murah di awal tahun. Periode November hingga Februari merupakan saat terbaik mengunjungi Istanbul karena tarif hotelnya 23 persen lebih murah dari harga rata-rata. Di Juni, harganya melonjak sebesar 21 persen.

Pertengahan Maret adalah saat terbaik mengunjungi Eropa di kala penginapan di Paris, Berlin, Roma, Amsterdam, Barcelona, Stockholm, dan London menurunkan tarifnya sebanyak 20 persen dari harga rata-rata. Di beberapa destinasi, Juli adalah periode high season, tapi di Sydney dan New York tarif hotel malah turun. Sedangkan nyaris di seluruh belahan dunia, Oktober dan Desember adalah saat termahal untuk liburan.

“Bagi banyak pelancong, harga adalah salah satu faktor penting untuk menentukan kapan dan ke mana liburannya. Data ini bisa memudahkan para pelanggan kami untuk membelanjakan uangnya,” ujar John Brown, Chief Operating Officer Agoda seperti dikutip dari siaran pers yang diterima DestinAsian Indonesia.

Dari semua lokasi, Asia merupakan satu-satunya kawasan yang tarif hotelnya cukup konsisten. Kalaupun ada diskon, angkanya tak pernah signifikan. Misalnya, jika ke Hong Kong, Mei atau Juni merupakan saat terbaik karena penginapan-penginapan yang terdaftar di Agoda memberikan diskon maksimum 11 persen.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Agoda.

Comments