Wajah Baru Vila Ayana Resort Bali

Kamarnya pun dirombak. Termasuk seprai dan kain pembungkus sofa.

Setelah 12 tahun berdiri, vila-vila di Ayana Resort & Spa akhirnya masuk meja operasi dan mengalami prosedur bedah estetik. Parasnya kini lebih bugar, muda, dan memikat. Dinding interiornya dilapisi panel kayu yang menghadirkan kehangatan. Mebelnya diperbarui. Kamar mandinya lebih lapang, terutama setelah panggung marmer di sekeliling bathtub dicopot. Untuk urusan ornamen, sentuhan klasik Bali juga direduksi, membuat vila ini terlihat lebih modern.

Di luar itu, arsitektur lokal yang menjadi ciri Ayana masih dipertahankan, terutama di sisi eksterior, misalnya dalam bentuk atap ilalang, bale kayu, dan gerbang berukir. Satu yang penting diketahui, proyek renovasi ini hanya diterapkan pada vila tipe Ocean View, sementara tipe Cliff yang dibangun pada 2005 masih dibiarkan dalam kondisi orisinalnya.

Tipe mana pun yang dipilih, tamu akan menikmati sejumlah fasilitas menarik, mulai dari butler 24 jam, koneksi internet, hingga akses ke beragam fasilitas resor semacam sauna dan golf putting course berisi 18 lubang. Belum lama, Ayana juga telah menyusun beberapa bonus yang disediakan eksklusif bagi tamu vila, seperti pijat Bali selama 30 menit dan late check-out. Tapi tawarannya yang paling atraktif tentu saja jaminan mendapatkan meja di Rock Bar, tempat paling ikonis di Bali untuk menonton ritual mentari terbenam. Sebelumnya, tamu hanya diberikan prioritas akses dalam jalur antrean pengunjung.

Jl. Karang Mas Sejahtera, Jimbaran; 0361/702-222; ayanaresort.com; vila mulai dari Rp6.840.000

Dipublikasikan perdana di majalah DestinAsian Indonesia edisi Januari/Februari 2015 (“Rombak Rancak”)

Comments