Wajah Baru Ritz-Carlton Istanbul

Interior suite yang kental dengan sentuhan khas Turki.

Hotel juga perlu bersolek guna menarik perhatian. Salah satu hotel mewah di Istanbul, Ritz-Carlton Istanbul, baru saja menuntaskan renovasinya. Bedah estetik dilakukan di 243 kamar dan 43 suite miliknya. Tak ketinggalan fasilitas-fasilitas umum lainnya juga mengalami transformasi. Perubahan langsung bisa dilihat di area lobi yang sekarang menggabungkan budaya Timur dan Barat, yang menjadi karakter Istanbul.

Kreasi paling menarik dari operasi bedah wajah tersebut tersaji di bagian kamar. Patricia Pina, desainer interior asal Portugis, memberikan sentuhan khas Ottoman Turki di tiap kategori kamar. Mulai dari penambahan warna emas dan tembaga di tiap sudut, lapisan beludru dan kain sutra pada sandaran tempat tidur, keramik kobalt biru Anatolian, hingga beragam karya seniman Turki, seperti lukisan dan instalasi.

Baca juga: Wisata Pesisir TurkiPanduan Wisata di Kota Para Sufi

Tamu dapat bersantai di area dekat kolam renang.

Proyek yang menelan biaya Rp126 miliar ini juga merenovasi fasilitas The Ballroom yang kini dipercantik dengan lantai warna lilac dan lampu kristal. Pengunjung kini juga dapat menikmati teh sore di Lobby Lounge dan mencicipi aneka koktail di Bleu Lounge Terrace yang menawarkan pemandangan langsung ke selat Bosphorus.

Di luar tampilan barunya, satu hal yang tak berubah dari Ritz-Carlton Istanbul adalah lokasinya yang strategis. Hotel yang dibuka pada 2001 ini bersemayam di distrik kosmopolitan Kadıköy, lima menit dari stasiun Kabataş, dan bersebelahan dengan Stadion Şükrü Saracoğlu, markas kesebelasan Fehnerbahҫe.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Ritz-Carlton Istanbul.

Comments