Wajah Baru Museum Schiphol

Bandara ini sempat dinobatkan menjadi salah satu bandara terbaik.

Bandara kini sudah menjadi wajah negara, terutama di mata masyarakat internasional. Maka tidak heran jika setiap negara berlomba-lomba menyediakan layanan terbaik.

Cukup berbeda dengan fasilitas yang ditawarkan pada umumnya, sejak 2002 silam, Bandara Internasional Schiphol di Amsterdam telah menyediakan layanan museum seni yang dapat dinikmati setiap penumpang. Galeri mini yang merupakan cabang dari Museum Rijksmuseum tersebut baru saja dibuka kembali tahun ini usai melakukan bedah plastik yang cukup masif. Berada di terminal keberangkatan lounge 2 dan 3—tepatnya di zona Holland Boulevard, ruang pameran kini dirancang khusus, sehingga turis bisa menikmati lukisan karya seniman Negeri Kincir Angin dengan lebih nyaman.

Menikmati instalasi seni tanpa meninggalkan bandara. (Foto oleh Lonely Planet)

Saat ini, telah terpajang sepuluh lukisan abad ke-17, termasuk karya Jan van Goyen, Willem van de Velde the Younger, Abraham Mignon dan Michiel van Mierevelt. Uniknya, museum ini buka 24 jam dan tidak dipungut biaya.

Menjelajahi Bandara Schiphol di Amsterdam. (Foto oleh Dearchitect)

Selain Rijksmuseum, wisatawan juga dapat mengunjungi perpustakaan bandara dengan koleksi 500 buku karangan penulis Belanda, mengeksplorasi budaya lokal menggunakan layar sentuh yang tersedia di sudut bandara hingga mencoba beragam aktivitas interaktif di Amsterdam’s NEMO Science Museum.

Informasi selengkapnya, kunjungi Rijksmuseum Schiphol Airport.



Comments

Related Posts

2354 Views

Book your hotel

Book your flight