Wajah Baru Mandala Airlines


Meskipun logo mengalami perubahan, Tigerair Mandala tetap mempertahankan cat pesawat seperti yang dipakai saat ini.

  • Ini lah logo terbaru Tigerair Mandala. Menghilangkan gambar harimaunya, mereka mengusung konsep lebih simpel dengan aksen ekor harimau yang bisa diartikan juga sebagai siluet senyuman.

    Ini lah logo terbaru Tigerair Mandala. Menghilangkan gambar harimaunya, mereka mengusung konsep lebih simpel dengan aksen ekor harimau yang bisa diartikan juga sebagai siluet senyuman.

  • Meskipun logo mengalami perubahan, Tigerair Mandala tetap mempertahankan cat pesawat seperti yang dipakai saat ini.

    Meskipun logo mengalami perubahan, Tigerair Mandala tetap mempertahankan cat pesawat seperti yang dipakai saat ini.

Click image to view full size

Memasuki pertengahan tahun 2013, Mandala Airlines membuat gebrakan dengan melakukan rebranding besar-besaran. Terhitung mulai Juli ini, maskapai yang kini dikelola oleh Tiger Airways berubah nama menjadi Tigerair Mandala. Perubahan nama tersebut juga dibarengi dengan perubahan logo yang mengusung konsep lebih simpel dengan warna abu-abu yang dominan serta sedikit sentuhan warna kuning sebagai aksen ekor harimau atau bisa juga diartikan sebagai siluet senyuman.

Rejuvenasi tersebut tak hanya terjadi di logo dan nama akan tetapi juga perombakan konsep meskipun tidak secara radikal. Seperti yang dijelaskan oleh Paul Rombeek, Presiden Direktur Tigerair Mandala dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu 3 Juli 2013. Kini selain tetap mengusung konsep penerbangan murah, mereka juga mulai menargetkan anak muda sebagai konsumen potensial.

Selain itu, Rombeek mengatakan perubahan juga akan dilakukan dalam hal pelayanan terhadap konsumen. Nanti mereka akan mengadakan pelatihan baru terhadap air crew maupun ground crew dengan standar yang lebih tinggi. Penyeleksian pegawai pun kini mulai lebih ketat. “Kami menawarkan harga yang terjangkau dan pengalaman terbang yang menyenangkan. Kami juga ingin menyediakan penerbangan yang lebih aman, tepat waktu, dan nyaman,” urainya.

Perubahan-perubahan tersebut akan dilakukan secara bertahap. Selain merilis logo baru, mereka juga mengenalkan penampilan situs baru yang lebih ringkas dan mudah diakses. Dalam waktu dekat, pelanggan Tigerair Mandala pun akan menerima email konfirmasi pembelian tiket yang lebih personal.

Perombakan ini merupakan bagian dari proses rebranding yang dilakukan oleh Tiger Airways. Secara serempak, maskapai Singapura itu mengganti namanya menjadi Tigerair. Sedangkan maskapai-maskapai Tigerair di Australia dan Filipina juga berubah nama yakni Tigerair Australia dan Tigerair Philippines dengan logo mirip Tigerair Mandala.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi tigerairways.com



Comments

Related Posts

2176 Views

Book your hotel

Book your flight