Vivid Sydney 2015 Hadir Lebih Masif


Instalasi seni robot persembahan Intel yang dipasang pada Vivid Sydney 2014. (Foto: Destination NSW)

  • Instalasi seni robot persembahan Intel yang dipasang pada Vivid Sydney 2014. (Foto: Destination NSW)

    Instalasi seni robot persembahan Intel yang dipasang pada Vivid Sydney 2014. (Foto: Destination NSW)

  • Tembok Sydney Opera House akan dihiasi video mapping lampu warna-warni saban malam. (Foto: Destination NSW)

    Tembok Sydney Opera House akan dihiasi video mapping lampu warna-warni saban malam. (Foto: Destination NSW)

Click image to view full size

Karya seni disebar di penjuru kota. Gedung Sydney Opera House disulap menjadi kanvas permainan cahaya video mapping. Itulah pemandangan yang bisa dilihat saban tahun ketika pemerintah negara bagian New South Wales Sydney menggelar festival Vivid Sydney. Tahun ini salah satu festival terbaik di Asia Pasifik tersebut akan dibesut antara 22 Mei hingga 8 Juni 2015. Untuk episode terbarunya, skala area penyelenggaraannya akan lebih masif dengan dua area anyar, yakni Chatswood dan Central Park.

“Tahun lalu Vivid Sydney menarik 1,43 juta pengunjung. Untuk jenis acara seperti ini, Vivid Sydney adalah yang terbesar di dunia. Tahun ini acaranya bakal lebih besar dan menarik,” ujar Sandra Chipchase, CEO Destination NSW (dinas pariwisata negara bagian New South Wales). Meskipun cakupan areanya meluas, kegiatannya utama tetap dipusatkan di wilayah  Circular Quay, Walsh Bay, Martin Place, dan Darling Harbour dengan lebih dari 60 instalasi lampu dan seni. Pertunjukan teater air di Darling Harbour pun bakal dibuat lebih heboh dengan tambahan fitur laser dan api.

Festival yang mengawinkan konsep kreatif dan seni ini juga bakal menghadirkan pertunjukan musik oleh musisi berbakat seperti The Hoodoo Gurus, Daniel Johns, dan Sufjan Stevens. Salah satu musisi internasional kondang yang bakal meramaikan acara ini adalah Morrissey. “Ini adalah program terbesar Vivid Sydney, melibatkan lebih banyak tempat, acara, serta seniman-seniman lokal dan internasional,” pungkas Sandra.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Vivid Sydney.



Comments

Related Posts

2664 Views

Book your hotel

Book your flight