Video: Le Méridien Bali Jimbaran

  • Tempat tidur kamar Lagoon Access.

    Tempat tidur kamar Lagoon Access.

  • Le Meredien Jimbaran dilihat dari atas.

    Le Meredien Jimbaran dilihat dari atas.

  • Hidangan Pork Hock di restoran Bamboo Chic.

    Hidangan Pork Hock di restoran Bamboo Chic.

  • The Hub.

    The Hub.

  • Paviliun selebrasi.

    Paviliun selebrasi.

Click image to view full size
Tempat tidur kamar Lagoon Access.

Tempat tidur kamar Lagoon Access.

Le Méridien Bali Jimbaran menawarkan sebuah akomodasi modern populer dengan sentuhan pop art dan desain yang anggun.

Oleh Rachel Will
Foto dan video oleh Dimas Anggakara

Le Méridien Bali Jimbaran dengan cepat bisa menempatkan posisinya sebagai salah satu hotel terbaik di Pulau Dewata. Dibuka untuk umum pada Desember 2012 dan resmi dilansir pada Mei 2013, resor mewah ini menawarkan 118 kamar—empat di antaranya masih dalam tahap pengerjaan. Properti ini dirancang oleh duo arsitek Indonesia Anthony Liu dan Ferry Ridwan yang portofolionya mencakup hotel bernuansa modern futuristik, IZE Seminyak, serta properti elegan Anantara Seminyak Condotels. Misi kedua arsitek ini adalah mengesampingkan desain konvensional Bali dan membawa sesuatu yang sangat berbeda.

Dari pintu masuk utama, tamu akan tiba di The Hub—nama lobinya. Instalasi kipas angin  menghiasi atap. Dindingnya dipenuhi dengan karya seni art pop modern dan lukisan Bali. Kesan asal-asalan namun berkelas mungkin tepat untuk menggambarkan lobi yang juga area lounge ini. Satu lantai di atasnya, Anda dapat menemukan laguna berisi air asin dengan pohon-pohon kelapa menembus kolam dangkal berbentuk amoeba tersebut. Sangat artistik.

Menginap di sini, sangat disarankan untuk memilih kamar Lagoon Access. Akomodasi tipe ini menawarkan akses langsung ke kolam renang melalui teras. Kursi-kursi berjemur ditata mengelilingi kolam renang tersebut. Di ujung kolam renang terdapat sebuah bar swim-up, tempat para tamu memesan koktail atau minuman lainnya.

Selayaknya visi para arsiteknya, interior kamar pun mengadopsi gaya modern dengan sentuhan pop art yang divisualisasikan melalui furniturnya. Meskipun demikian, mereka tak benar-benar meninggalkan unsur Bali dengan menghadirkan hiasan berupa patung khas Pulau Dewata serta sentuhan batik di kamar yang didominasi warna putih dan biru ini. Fasilitas pendukungnya pun jempolan. Setiap ruangan dilengkapi dengan bathtub, peranti iPod docking, televisi SMART 3D LED, serta seprai khas Le Méridien.  Bila ingin akomodasi lebih privat, pilih Aqua Pool Sky Penthouse: kamar dua lantai dengan fasilitas rooftop lounge privat. Namun bila tamu biasa ingin menikmati pemandangan dari lantai teratas tersedia Smoqee Sky Bar yang merupakan rooftop lounge untuk umum.

The Hub.

The Hub.

Sementara itu Bamboo Chic yang terletak di lantai dasar menawarkan hidangan dengan standar internasional. Sarapan prasmanan mereka menampilkan menu makanan dari berbagai penjuru dunia mencakup dim sum, kue Bali, bermacam pilihan charcuterie, dan roti canai. Jelas, jika Anda bosan dengan menu hidangan laut yang tersohor di Jimbaran, pilihan menu tersebut bisa menjadi alternatif.

Sajian lainnya yang patut dicoba adalah pork hock. Hidangan semacam babi guling khas properti tersebut. Dagingnya dipanggang dengan api kecil selama berjam-jam sebelum disajikan. Dengan proses memasak seperti ini menciptakan daging renyah namun lembut di dalam. Makanan ini dihidangkan dengan saus bercita rasa manis dengan sentuhan bunga lokal.

Properti di bawah bendera Starwood ini juga memiliki paviliun indah untuk pesta pernikahan. Terletak di rooftop dan menyajikan pemandangan Pantai Jimbaran, paviliunnya dirancang dengan struktur kaca untuk memaksimalkan pemandangan matahari terbenam yang indah. Untuk pesta pernikahan kapasitasnya hanya mampu menampung 50 tamu, namun untuk rapat dan jamuan ruangan ini bisa menampung 100 delegasi.

Jalan Bukit Permai, Jimbaran; 62-361/8466888; lemeridien.com/balijimbaran; doubles mulai dari $450



Comments

Related Posts

2256 Views

Book your hotel

Book your flight