Urus Visa Australia Bakal Lebih Mudah


Lebih 150.000 WNI berkunjung ke Australia pada 2014 untuk urusan pelesir dan bisnis.

  • Sydney, salah satu destinasi favorit turis Indonesia.

    Sydney, salah satu destinasi favorit turis Indonesia.

  • Lebih 150.000 WNI berkunjung ke Australia pada 2014 untuk urusan pelesir dan bisnis.

    Lebih 150.000 WNI berkunjung ke Australia pada 2014 untuk urusan pelesir dan bisnis.

Click image to view full size

Guna meningkatkan angka kunjungan WNI ke Australia, pemerintah Negeri Kanguru akan memberikan kemudahan dalam mengurus visa. Salah satu caranya adalah dengan memperluas sistem permohonan visa secara daring kepada seluruh warga Indonesia pada 2017. Selain itu, pemerintah Australia juga akan menyederhanakan proses pengajuan visa bagi wisatawan dan pebisnis.

Pemerintah Australia juga akan memperkenalkan pilihan visa tiga tahun dan multiple-entry bagi WNI yang akan ke Australia tahun depan. Hal ini merupakan perpanjangan dari visa dengan periode setahun saat ini. “Prakarsa ini akan menguntungkan Indonesia dan Australia seiring dengan upaya kami untuk memajukan hubungan bisnis dan wisata yang lebih kukuh antara kedua negara,” ujar Peter Dutton, Menteri Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan Australia dalam siaran pers yang diterima DestinAsian Indonesia.

Proses pengajuan permohonan visa secara daring bisa dilakukan 24 jam nonstop setiap hari. Keuntungan lainnya adalah pembayaran elektronik tagihan permohonan visa serta kemudahan untuk memeriksa status permohonan yang dilakukan secara daring. Untuk saat ini, proses daring tersebut sedang diuji coba di sejumlah agen yang ditunjuk di Indonesia.



Comments

Related Posts

3199 Views

Book your hotel

Book your flight