Tur Kuliner Grup Marriot di Indonesia

  • Hidangan pencuci mulut dengan presentasi cantik.

    Hidangan pencuci mulut dengan presentasi cantik.

  • Sajian kue cubit.

    Sajian kue cubit.

  • Tujuh koki dari tujuh properti Grup Marriott Internasional di Indonesia.

    Tujuh koki dari tujuh properti Grup Marriott Internasional di Indonesia.

Click image to view full size

Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, Grup Marriott International punya program menarik bagi pencinta kuliner. Jaringan hotel asal Amerika Serikat tersebut mengumpulkan satu koki terbaik di masing-masing propertinya di Indonesia dan melakukan tur ke tiga kota besar di Nusantara.

Program bertajuk “Indonesia Culinary Journey – Flavors of the Archipelago” ini mengumpulkan perwakilan dari JW Marriott Jakarta, The Mayflower Jakarta, JW Marriott Medan, JW Marriott Surabaya, Courtyard Seminyak Bali, Courtyard Nusa Dua, dan The Stones Legian dalam satu wadah unjuk bakat. Acara dimulai di restoran Sailendra di JW Marriott Jakarta pada 15-17 Agustus 2016. Pada kesempatan ini, masing-masing koki akan menyajikan hidangan khasnya dalam bentuk prasmanan.

Vaulanda dari JW Marriott Surabaya misalnya, menampilkan hidangan tahu campur dan rawon iga yang menjadi ciri khas Kota Pahlawan. Atau I Made Dewa Suardi Yasa dari The Stones Legian yang akan menyajikan hidangan warisan neneknya, seperti yuyu palem telengis mepes nasi oran jagung, lawar kelungah, dan sambal sere tabiya. Seluruh hidangan diambil dari Negara di kawasan Bali barat.

Setelah Jakarta, tim ini akan bertolak ke Medan (23-25 Agustus), Surabaya (27-29 Agustus), dan Bali (30 Agustus-6 September). Di Bali tempatnya digilir dimulai dari Courtyard Seminyak, Courtyard Nusa Dua, dan diakhiri di The Stones Legian.

Selain menghadirkan sesi makan siang dan malam di masing-masing properti yang disinggahi, para koki ini juga akan menggelar acara amal Spirit to Serve bersama organisasi kemanusiaan lokal. “Melalui tur ini, kami berencana untuk tidak hanya mempromosikan keunikan kuliner Indonesia, namun juga berkontribusi pada komunitas setempat,” ujar Marie Browne, Direktur Operasional untuk area Indonesia, Australia, Malaysia, Singapura, dan Korea Selatan. Acara ini juga didukung sepenuhnya oleh Citilink dan Kementerian Pariwisata Indonesia.



Comments

Related Posts

787 Views

Book your hotel

Book your flight