Tujuh Rute Baru di Empat Bandara Nasional

angkasa puraPesawat Batik Air di landasan pacu Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta yang dioperasikan oleh PT Angkasa Pura II (Persero). Ada empat bandara PT Angkasa Pura II (Persero) yang memiliki rute-rute baru. (Foto: Yohanes Sandy)

Guna menggenjot konektivitas di berbagai destinasi di Indonesia, sejumlah maskapai merilis rute-rute baru yang menghubungkan beragam destinasi domestik. Hal tersebut diungkapkan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola bandara-bandara di Indonesia.

Seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh DestinAsian Indonesia, setidaknya ada tujuh rute baru di empat bandara beroperasi mulai 9 Agustus 2019. Malindo Air meluncurkan rute Pekanbaru-Subang (Malaysia) pp yang beroperasi dari Bandara Sultan Syarif Kasim II. Maskapai asal Malaysia tersebut akan melayani rute ini sebanyak empat kali per pekan.

Baca juga: Daftar Maskapai yang Beroperasi dari Bandara Kertajati; AirAsia Hadirkan Lima Rute Domestik Baru

Sementara itu, Bandara Internasional Banyuwangi juga memiliki dua rute baru, yakni BanyuwangiDenpasar pp yang dioperasikan oleh Citilink dan Banyuwangi-Banjarmasin pp yang dilayani oleh Express Air.

Bandara Husein Sastranegara yang mulai ditinggalkan oleh sejumlah maskapai yang hijrah ke Bandara Kertajati menawarkan rute dari Bandung ke Bengkulu, Jambi, Pangkalpinang, dan Tanjung Pandang yang dioperasikan oleh Wings Air dengan pesawat bermesin baling-baling ATR-72.

Informasi lebih lanjut, kunjungi angkasapura2.co.id.

Tags : Bandara
Comments