Transformasi Grand Hôtel-Dieu di Lyon

IHG6 IGHL4 IHGL6
Usai menjalani renovasi kurang lebih empat tahun, gedung legendaris ini berubah jadi hotel mewah.

Salah satu bangunan legendaris di Lyon, Prancis, Grand Hôtel Dieu, baru saja menuntaskan proyek transformasi masifnya menjadi hotel mewah. Bangunan yang didirikan pada abad ke-12 ini menyimpan banyak cerita sejarah. Sebelum diambil jaringan InterContinental Hotels & Resorts pada 2015 silam, gedung tersebut menjadi rumah untuk para biarawati, rumah sakit untuk merawat para prajurit pada Perang Dunia I hingga akhirnya diserahkan pada pemerintah Perancis.

Bernama InterContinental Lyon – Hotel Dieu, desain hotel ini digarap oleh desainer interior asal Perancis, Jean Philippe Nuel. Desainnya menggusung desain kontemporer namun tetap mempertahankan fasad gedung bersejarah tersebut. Terdapat 144 kamar dan suite, serta satu Presidential suite berukuran 150 meter persegi sehingga didaulat menjadi suite terbesar di Lyon. Setiap kamar bakal disuguhi pemandangan indah Sungai Rhone dan taman-taman yang menakjubkan.

Tak ketinggalan menambah fasilitas-fasilitas umum lainnya, mulai dari ballroom L’Académie seluas 1.500 meter persegi, 12 ruang rapat, Le Tigre Spa lengkap dengan Hammam, pusat kebugaran 24 jam, sauna hingga ruang steam.

Baca juga: InterContinental Hadir Kembali di Jakarta; Intercontinental Buka di Maladewa

Untuk urusan perut, InterContinental Lyon memiliki restoran Epona yang menawarkan hidangan khas Lyon, serta Le Dôme bar untuk menikmati aneka koktail. Menariknya, jaringan hotel luks ini juga bekerja sama dengan International Gastronomy Centre untuk menampilkan beragam acara mulai dari pameran makanan, seminar hingga acara masak bersama. Dalam rangka mempromosikan Lyon sebagai destinasi baru yang tepat untuk para pencinta kuliner. Kamar standar di InterContinental keenam di Prancis ini dibanderol mulai dari Rp4.000.000++ per malam.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi InterContinental Lyon – Hotel Dieu.

Comments