Topan Haima Ancam Jadwal Penerbangan

Cathay Pacific adalah salah satu maskapai yang terkena dampak badai tropis Haima.

Cathay Pacific adalah salah satu maskapai yang terkena dampak badai tropis Haima.

Sejumlah maskapai berencana untuk menunda atau bahkan membatalkan jadwal penerbangannya menyusul adanya badai tropis Haima yang diperkirakan sampai di Hong Kong pada 21 Oktober 2016.

Salah satu maskapai yang sudah mengambil keputusan untuk membatalkan penerbangan dari dan ke Hong Kong adalah Hong Kong Airlines. Rencananya, maskapai ini akan membekukan operasionalnya pada 21 Oktober mulai dari pukul 10 waktu setempat hingga pukul 02 dini hari.

 

Peta pergerakan Topan Haima.

Peta pergerakan Topan Haima.

Maskapai nasional Hong Kong, Cathay Pacific, juga mengambil langkah serupa. Seperti dilansir dari siaran pers yang diterima oleh DestinAsian Indonesia, Cathay Pacific kemungkinan akan membekukan seluruh rute dari dan ke Hong Kong pada 21 Oktober mulai pukul 11:00 hingga 22:00. Penerbangan sesudah pukul 22:00 disanyilir juga juga bakal mengalami keterlambatan akibat jadwal lalu lintas yang padat menyusul badai tropis ini.

Selain Hong Kong Airlines dan Cathay Pacific, maskapai lain yang menunda penerbangannya dari dan ke Hong Kong karena badai ini adalah AirAsia, All Nippon Airways, Cebu Pacific Airways, Jetstar, Malindo Air, Qantas, Tigerair, serta masih banyak lainnya. Badai tropis Haima ini merupakan badai terkuat yang melanda Hong Kong tahun ini dengan kecepatan angin mencapai 145 kilometer per jam.



Comments

Related Posts

1113 Views

Book your hotel

Book your flight