The World in Pictures: September 2017

Bali

Seorang partisipan International Kite Festival membawa bagian kepala dari layang-layang berbentuk naga, sebelum kemudian merangkainya dan menerbangkannya di Pantai Mertasari, Sanur. Setiap musim angin yang berlangsung dari Juli hingga Oktober, Pulau Dewata diramaikan oleh belasan lomba layang-layang. Foto oleh Johannes P. Christo (jpchristo.net).

California

Sepasang patung dinosaurus teronggok di tepi jalan layang di dekat Palm Springs, California. Patung Apatosaurus yang dinamai Dinny menampung toko suvenir di perutnya, sementara patung Mr. Rex bisa dimasuki hingga ke bagian mulutnya. Keduanya merupakan magnet utama taman rekreasi Cabazon Dinosaurs. Foto oleh Sally Ann & Emily May (sallyemily.com).

Jakarta

Kelompok ondel-ondel berpose usai menghibur warga di Rawa Belong, perkampungan Betawi di Jakarta Barat yang terkenal sebagai tanah kelahiran pendekar Si Pitung. Dalam tiap konser jalannya, grup ini masih setia menggunakan busana dan perkusi tradisional, berbeda dari banyak grup serupa yang lebih menyukai musik dari pemutar MP3. Foto oleh Eka Nickmatulhuda (nickmatulhuda.com).

Lima Puluh Kota

Masril, pria 61 tahun warga Kecamatan Situjuah Limo Nagari, sedang menata daun tembakau yang telah dirajang, sebelum kemudian menjemurnya. Selepas masa penjajahan Belanda, tembakau berkembang menjadi salah satu komoditas andalan masyarakat di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Foto oleh Zulkifli (zhuqincay.com).

Tokyo

Instalasi interaktif berjudul Golden Ghost buatan Surasi Kusolwong asal Thailand di National Art Center. Karya ini mengundang pengunjung mengais-ngais tumpukan benang wol guna melacak rantai emas—sebuah laku yang merepresentasikan kapitalisme dan ambisi mengejar kekayaan. Foto oleh Fransisca Angela (fransiscangela.com)

Yogyakarta

Prajurit Keraton Yogyakarta turut memeriahkan Pencak Malioboro Festival 2017. Bertujuan mempromosikan dan mengembangkan silat, ajang yang dirintis pada 2012 ini menampilkan antara lain seminar, lokakarya, lomba koreografi, serta kirab di sepanjang Jalan Malioboro yang diikuti oleh ribuan praktisi silat dan cabang bela diri lain. Foto oleh Toto Santiko Budi (totosantiko.com).

Untuk melihat koleksi foto lainnya, klik di sini.



Comments

Related Posts

2410 Views

Book your hotel

Book your flight