The World in Pictures: Oktober 2018

Rangkaian foto travel menarik bidikan lima fotografer berbakat Indonesia.

wisata india

KOLKATA
Sejumlah warga Kolkata sedang beraktivitas sore di tepi Sungai Hooghly, tak jauh dari Jembatan Howrah. Di dekat area ini terdapat Mullick Ghat, pasar bunga yang konon telah beroperasi selama 130 tahun.

Foto oleh Fransisca Angela (fransiscangela.com).

wisata sleman

SLEMAN
Mural buatan The Popo melapisi salah satu rumah berarsitektur kubah di Desa Sengir. Rumah yang menyerupai iglo ini dikerek untuk menampung puluhan keluarga yang kehilangan hunian akibat gempa 2006. Berkat keunikannya, kompleks ini kemudian merekah jadi objek wisata.

Foto oleh Anggertimur Lanang Tinarbuko (@anggertimur).

wisata sukabumi

SUKABUMI
Ratusan tukik berpacu ke laut usai dilepaskan oleh para petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam di Ujung Genteng pada 6 Oktober. Ujung Genteng dan kawasan pesisir di sekitarnya menampung beberapa titik pendaratan penyu.

Foto oleh Rizki Dwi Putra (rizkidwiputra.com).

wisata tokyo

TOKYO
Pesta kembang api menutup pertunjukan cahaya di kastel Tokyo Disneyland. Bersama tetangganya, Tokyo DisneySea, kompleks megah yang diresmikan pada 1983 ini terus mempertahankan gelarnya sebagai taman hiburan terpopuler di Jepang. Tahun lalu, jumlah pengunjungnya menembus 30 juta orang.

Foto oleh Yusni Aziz (yusniaziz.com).

wisata yogyakarta

YOGYAKARTA
Dua petugas tengah memantau pengunjung di pelataran Taman Sari, situs bersejarah warisan abad ke-18 yang didirikan atas titah Sultan Hamengku Buwono I. Kompleks taman milik keraton ini dulu berfungsi sebagai area privat sultan sekaligus wadah menyepi dan meditasi.

Foto oleh Novian Fazli (@novianfz).
Untuk melihat koleksi foto lainnya, klik di sini.

Comments