The World in Pictures: Oktober 2017

Bali

Seekor kuda sedang beristirahat di Pantai Nyanyi, Tabanan. Kuda semacam ini lazim disewakan kepada turis untuk menikmati tur di Pantai Nyanyi. Berhubung pantai ini juga populer sebagai lokasi foto pranikah, kuda-kuda pun kadang dipakai sebagai properti foto. Foto oleh Danar Tri Atmojo (danartriatmojo.com).

Belu

Seorang pengendara motor meniti jalan lengang Trans Timor dengan latar bukit cadas di kawasan Belu, kabupaten yang berlokasi persis di perbatasan dengan Timor-Leste. Jalan raya Trans Timor membelah Pulau Timor dan menghubungkan Kupang dan Dili. Foto oleh Hafitz Maulana (hafitzmaulana.com).


California

Instalasi bertajuk Mirage yang dibuat oleh seniman Amerika Doug Aitken dengan tujuan merefleksikan alam sekitar dan segala perubahannya. Karya ini dibuat untuk Desert X, pameran seni kontemporer yang berlangsung pada awal 2017 di Southern California. Bersama dua instalasi lainnya, Mirage dipertahankan oleh panitia sebagai objek wisata. Foto oleh Sally Ann & Emily May (sallyemily.com).


Magelang

Sekelompok remaja mengendarai “Vespa gembel” (kadang disebut “Vespa extreme”) seraya berbincang santai di jalan raya hingga menghalangi para pengguna jalan lain. Meski kerap berurusan dengan aparat akibat spesifikasi kendaraannya yang melanggar aturan, penggemar Vespa hasil modifikasi ini memiliki cukup banyak penggemar di Indonesia. Foto oleh Eka Nickmatulhuda (nickmatulhuda.com).

Split

Turis mengarungi interior Istana Diocletian, kompleks yang dikerek pada akhir abad ke-3 sebagai rumah pensiun Kaisar Romawi Diocletian dan telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia pada 1979. Dalam serial Game of Thrones, istana yang bersemayam di pesisir selatan Kroasia ini digunakan sebagai markas besar Daenerys Targaryen sang “Ratu Naga.” Foto oleh Atet Dwi Pramadia (atetpramadia.com).

Surakarta

Dua perajin sedang mengecap kain dalam ruangan temaram di Kampung Batik Laweyan, sebuah permukiman tua yang turut melambungkan pamor Surakarta sebagai salah satu sentra batik Indonesia. Kampung ini juga menyimpan cerita tentang Kiai Haji Samanhudi, pendiri Sarekat Dagang Islam, semacam KADIN bagi para pedagang Muslim pada awal abad ke-20. Foto oleh Reza Fitriyanto (rezafitriyanto.com).

Untuk melihat koleksi foto lainnya, klik di sini.



Comments

Related Posts

1948 Views

Book your hotel

Book your flight