The World in Pictures: Oktober 2016

Halaman depan Democracy Center di Harvard Square.

Boston
Seorang gadis cilik mengamati jalan dari muka pintu Democracy Center di Harvard Square. Selain menjadi markas bagi lima organisasi nonprofit berisi para aktivis prodemokrasi, Democracy Center menawarkan ruang diskusi alternatif bagi para mahasiswa dan ormas di Boston. Foto oleh Ricko Fernando (rickofernando.com).

Curug Citambur yang tersembunyi di Cianjur Selatan.

Cianjur
Seorang pengunjung sedang menikmati keindahan Curug Citambur di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Air terjun yang berada di kawasan Cianjur Selatan ini masih terbilang sepi karena lokasinya yang cukup terpencil dan akses jalan yang belum ideal. Foto oleh Alfian Widiantono (alfianwidi.com).

Munggiango Hulalo, salah satu penggerak ekonomi masyarakat perairan Gorontalo.

Gorontalo
Seekor hiu paus berenang di bawah perahu nelayan Desa Botubarani, Gorontalo. Oleh warga lokal, ikan terbesar sejagat ini lazim dijuluki Munggiango Hulalo. Sempat menghilang selama beberapa pekan, hiu paus muncul lagi di perairan Gorontalo hingga bisnis tur warga pun kembali berputar. Foto oleh Irene Barlian (irenebarlian.net).

Pesona keindahan lereng Gunung Rinjani di Lombok.

Lombok
Seorang warga menyusuri jalan setapak di lereng Gunung Rinjani yang berlokasi di Lombok. Menjulang 3.726 meter, Rinjani adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Vulkan ini sudah beberapa kali meletus—bencana yang selalu memaksa bandara di Bali dan Lombok ditutup sejenak. Foto oleh Rian Afriadi (instagram.com/afriadirian).

Iring-iringan prosesi Torchlight Marian Procession di Lourdes.

Lourdes
Para peziarah mengikuti Torchlight Marian Procession di pelataran Rosary Basilica di Lourdes, kota di selatan Prancis. Prosesi yang berlangsung saban malam dari April hingga Oktober ini ditujukan untuk menghormati Our Lady of Lourdes, gelar Bunda Maria dalam tradisi Katolik Roma. Foto oleh Fransisca Angela (fransiscangela.com).

Museum Purbakala Sangiran yang berisi artefak dan fosil manusia purba.

Sragen
Pengunjung mengamati salah satu diorama di Museum Purbakala Sangiran di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Museum arkeologi ini memajang puluhan artefak dan fosil yang ditemukan di Sangiran, kawasan yang telah dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada 1996. Foto oleh Rony Zakaria (ronyzakaria.com).

Foto-foto The World in Pictures lainnya bisa dilihat di sini.



Comments

Related Posts

2436 Views

Book your hotel

Book your flight