The World in Pictures: Mei 2017

Bali

Di tengah upacara Melasti yang bergulir di Pantai Canggu, seorang partisipan perempuan mengalami kerasukan lalu menceburkan dirinya. Melasti adalah ritual penyucian diri yang rutin digelar oleh masyarakat Hindu Bali dalam rangka menyambut hari raya Nyepi. Foto oleh Nyimas Laula (nyimaslaula.com).

 

Banda Aceh

Seorang barista di Kecamatan Ulee Kareng meracik kopi memakai teknik khas Aceh di mana cairan kopi disaring dan diseduh berulang kali sebelum dihidangkan. Ulee Kareng tersohor akan kopinya. Nama daerah ini bahkan telah dipakai sebagai nama merek kopi. Foto oleh Michael Eko Hardianto (michaeleko.com).

 

Orchha

Seekor Hanuman langur menikmati siraman mentari pagi dengan latar Candi Chaturbhujdi Kota Orchha, Negara Bagian Madhya Pradesh. Di India, satwa ini dipercaya sebagai manifestasi Dewa Hanuman, karena itulah dipandang suci. Foto oleh Eka Nickmatulhuda (nickmatulhuda.com).

 

Pulau Moyo

Seorang pria lokal berjalan di bebatuan berundak di telaga pirus Air Terjun Mata Jitu, salah satu objek wisata alam di Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat. Air terjun ini pernah dikunjungi oleh Putri Diana, karena itu dijuluki Queen Waterfall oleh warga setempat. Foto oleh Irene Barlian (irenebarlian.net).

 

Ujung Kulon

Aktivis lingkungan dari komunitas oClean menggelar aksi bersih-bersih pantai di Pulau Panaitan, Taman Nasional Ujung Kulon. Tiap kali musim angin selatan berembus, jumlah sampah plastik yang terdampar di pulau konservasi ini meningkat signifikan. Foto oleh Atet Dwi Pramadia (atet-pramadia.squarespace.com).

 

Yogyakarta

Barisan kendaraan hias yang menawarkan wisatawan cara seru mengitari kawasan Alun-Alun Kidul di malam hari. Meski wujudnya mobil yang menyilaukan, moda unik ini sejatinya sebuah odong-odong yang digerakkan dengan cara dikayuh layaknya sepeda. Foto oleh Hafitz Maulana (hafitzmaulana.com).

Untuk melihat koleksi foto lainnya, klik di sini.



Comments

Related Posts

4306 Views

Book your hotel

Book your flight