The World in Pictures: Juli 2018

Rangkaian foto perjalanan inspiratif dari berbagai belahan dunia karya fotografer lokal.

BUSAN
Sejumlah wisatawan berkeliaran di Haeundae, pantai sepanjang 1,5 kilometer di Busan. Haeundae (artinya “laut dan awan”) merupakan salah satu pantai paling tersohor di Korea Selatan. Di sinilah beragam festival dan hajatan budaya digelar tiap tahunnya.

Foto oleh Yuli Seperi (yuliseperi.wordpress.com).

ISTANBUL
Salah satu bangunan di Topkapi Palace Museum. Awalnya ditinggali para sultan Ottoman, kompleks ini dialihfungsikan menjadi museum pada 1924, hampir setahun setelah Republik Turki diproklamasikan. Interiornya menampung beragam benda koleksi kesultanan, termasuk buku dan manuskrip.

Foto oleh Boy Komarudin (boykomar.blogspot.com).

MAGELANG
Salah satu arca Buddha di Candi Borobudur. Kompleks warisan Dinasti Syailendra ini dibangun pada abad ke-8, ditinggalkan pada abad ke-15, dibangkitkan dari tidurnya oleh Raffles pada abad ke-19, dibom teroris pada 1985, dan berulang kali tersiram abu Gunung Merapi.

Foto oleh Muhammad Fajri (muhammadfajri.com).

MERBABU
Sejumlah pendaki dari jalur pendakian Wekas melintasi sabana menuju puncak Gunung Merbabu yang bertengger di ketinggian 3.145 meter. Bersama para tetangganya, misalnya Merapi dan Sumbing, Merbabu merupakan vulkan favorit para pendaki.

Foto oleh Alfian Widiantono (alfianwidi.com).

PALU
Rumah berbentuk sepatu raksasa di Kelurahan Birobuli Selatan. Seperti rumah berdesain sejenis di Medan, rumah sepatu ini tidak didirikan sebagai toko sepatu, melainkan sepenuhnya buah kreativitas dan keisengan dari pemiliknya.

Foto oleh Yusuf Wahil (@yusufwahil).

SELANGOR
Seorang peziarah memberi makan kawanan merpati di pelataran Batu Caves, kompleks sakral yang didedikasikan bagi Dewa Murugan. Tiap tahun, situs ini menjadi tuan rumah festival Hindu Thaipusam. Selain peziarah, Batu Caves rutin disatroni pendaki. Kawasan batu kapur ini mengoleksi sekitar 160 rute panjat tebing.

Foto oleh Novian Fazli (@novianfz).
Untuk melihat koleksi foto lainnya, klik di sini.

Comments