The World in Pictures: Januari 2019

Enam foto perjalanan inspiratif karya fotografer berbakat Indonesia.

gili trawangan

GILI TRAWANGAN
Relawan dari LSM Love Heal Animals mengecek mata kuda yang terjangkit infeksi. Kegiatan sosial ini digelar dua kali per tahun demi menjaga kesehatan kuda-kuda penarik cidomo di Gili Trawangan, pulau liburan di Lombok.

Foto oleh Anggara Mahendra (anggaramahendra.com).

tempat wisata di lahat

LAHAT
Area bersantai dengan latar perbukitan di Pelancu, tempat wisata di tepi Sungai Lematang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Akhir tahun lalu, tempat ini diganjar penghargaan Wisata Kreatif Terpopuler dari Kementerian Pariwisata.

Foto oleh Novian Fazli (@novianfz).

moskow, wisata di moscow

MOSKWA 
Seorang pengamen menghibur pejalan kaki di Kuznetsky Most, sekitar satu kilometer dari Red Square. Sejak pertengahan abad ke-18, jalan ini tersohor sebagai kawasan modis yang dihuni beragam butik dan restoran premium.

Foto oleh Raiyani Muharramah (raiyani.net).

lrt palembang

PALEMBANG
Armada LRT (Lintas Rel Terpadu) memasuki StasiunAmpera. Dioperasikan mulai Juli 2018 demi menyambut Asian Games, moda transportasi ini menghubungkan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dan Kompleks Olahraga Jakabaring.

Foto oleh Anggertimur Lanang Tinarbuko (@anggertimur).

wisata penang

PENANG
Seorang tukang becak mangkal di Armenian Street, jalur utama dalam tur sejarah di Penang. Namanya menyimpan kisah tentang para saudagar berdarah Armenia yang berdatangan pada abad ke-19, termasuk Sarkies Bersaudara yang kemudian mendirikan Raffles Hotel di Singapura.

Foto oleh Boy Komarudin (boykomar.blogspot.com).

keraton yogyakarta

YOGYAKARTA
Tiga orang abdi dalemtengah merapikan wayang di Keraton Yogyakarta. Bertugas mengurus operasional keraton, abdi dalem mengenakan pakaian yang disebut peranakan, tanpa alas kaki, serta berbicara memakai bahasa “Bagongan.”

Foto oleh Rizki Dwi Putra (rizkidwiputra.com).

Untuk melihat koleksi foto lainnya, klik di sini.

Comments