The World in Pictures: Februari 2019

Lima fotografer lokal merangkum foto-foto travel atraktif dari Indonesia dan dunia.

BROMO
Kuda-kuda menanti turis yang ingin mengarungi padang pasir di sekitar Gunung Bromo. Dengan membayar Rp100.000, turis bisa menunggang kuda dari lautan pasir menuju kaki Bromo.

Foto oleh Muhammad Fajri (@fadjrieraden).

CHIANG MAI
Seorang biksu memimpin doa sore di Wat Phra That Doi Suthep, sekitar 700 kilometer di utara Bangkok. Kuil ini menyimpan relik Sang Buddha dan pernah memainkan peran penting sebagai pusat spiritual Kerajaan Lanna.

Foto oleh Arif Furqan (pausedby.tumblr.com).

INDRAMAYU
Berhiaskan mahkota bunga, puluhan gadis mengikuti tradisi Ngarot di Desa Lelea, Indramayu. Ngarot, yang artinya “bebas dari kutukan dewa,” digelar sebagai ungkapan syukur atas datangnya musim tanam.

Foto oleh Boy Komarudin (boykomar.blogspot.com).

KARANGANYAR
Pemetik teh di Kebun Teh Kemuning, sekitar 40 kilometer dari Solo. Dirintis oleh Belanda pada awal abad ke-19, kebun di kaki Gunung Lawu ini sempat berpindah tangan ke pemerintah penjajahan Jepang dan Mangkunegaran.

Foto oleh Reza Fitriyanto (rezafitriyanto.com).

KOLKATA
Grup barongsai Fitness Club menghampiri rumah warga di daerah pecinan Tangra dalam selebrasi malam Imlek. Di India, pecinan praktis hanya tersisa di Mumbai dan Kolkata, dan populasi mereka terus menyusut akibat migrasi.

Foto oleh Fransisca Angela (fransiscangela.com).

Untuk melihat koleksi foto lainnya, klik di sini.

Comments