The World in Pictures: Februari 2018

Koleksi foto travel menarik dari Bintan hingga Amer karya fotografer Indonesia.

Seorang turis menuruni tangga di Panna Meena Ka Kund, sebuah perigi warisan abad ke-16 yang berlokasi di Amer, 17 kilometer di utara Jaipur, India. Selain menampung sumber air, struktur berisi tangga zigzag ini berfungsi sebagai ruang komunal di mana warga berkumpul dan bercengkerama. Foto oleh Irene Barlian (irenebarlian.net).

AMER
Seorang turis menuruni tangga di Panna Meena Ka Kund, sebuah perigi warisan abad ke-16 yang berlokasi di Amer, 17 kilometer di utara Jaipur, India. Selain menampung sumber air, struktur berisi tangga zigzag ini berfungsi sebagai ruang komunal di mana warga berkumpul dan bercengkerama.
Foto oleh Irene Barlian (irenebarlian.net).

BANDUNG
Seekor bayi orangutan Borneo diperlihatkan kepada publik di Kebun Binatang Bandung. Bayi betina berusia 60 hari ini dinamai Cinta Lestari oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Foto oleh Fauzan Abdul Syukur Kesuma (fauzankesuma.com).

BINTAN
Patung-patung lohan dengan beragam ekspresi di Wihara Ksitigarbha Bodhisattva, sekitar 30 menit berkendara dari Tanjungpinang. Kompleks ini menampung total 500 patung lohan, istilah untuk pengikut Buddha yang telah mencapai nirwana tapi kemudian memilih mendedikasikan hidupnya di bumi.
Foto oleh Yuli Seperi (yuliseperi.wordpress.com).


SELAT SUNDA
Seorang turis asing menikmati snorkeling di perairan Selat Sunda, tak jauh dari Gunung Anak Krakatau yang merupakan salah satu vulkan teraktif di Indonesia. Akibat aktivitas vulkanis gunung, perairan Selat Sunda menyimpan sejumlah area yang senantiasa bersuhu hangat.
Foto oleh Atet Dwi Pramadia (atetpramadia.com).

WAY KAMBAS
Seorang pawang bersama gajah-gajah Sumatera asuhannya di area Pusat Latihan Gajah di Taman Nasional Way Kambas, 100 kilometer dari Bandar Lampung. Sejak 2011, menurut International Union for Conservation of Nature, gajah Sumatera masuk kategori kritis, satu tingkat di bawah kepunahan.
Foto oleh Agoes Rudianto (agoesrudianto.com).

YOGYAKARTA
Di bengkel kerjanya yang berlokasi di Pringgokusuman, Martinus Doel Wahab tengah memeriksa sebuah barongsai yang dibuatnya dari kertas, koran dan kardus bekas. Menjelang Imlek, pimpinan Paguyuban Naga Barongsai Isaku Iki ini selalu kebanjiran order barongsai.
Foto oleh Anggertimur Lanang Tinarbuko (@anggertimur).

Untuk melihat koleksi foto lainnya, klik di sini.

Comments