The World in Pictures: Februari 2017

BALI
Putu Dian becermin sebelum menari dalam upacara NgusabaKasa di Desa TengananPegringsingan, Kabupaten Karangasem. Di hari kelima upacara, para gadis mengenakan mahkota bunga dan membalut tubuh dengan kain tenun ikat gringsing yang umumnya berusia tua dan diwariskan turun-temurun.

Foto oleh Agung Parameswara (agungparameswara.com).

BATUSANGKAR
Seorang joki memacu kudanya dalam ajang balap yang bergulir di Lapangan Bukit Gombak, Sumatera Barat. Pacuan ini ditonton ribuan warga, diikuti ratusan ekor kuda, dimeriahkan joki-joki dari banyak daerah di Sumatera, termasuk Bukittinggi, Payakumbuh, bahkan Medan.

Foto oleh Muhammad Ridwan (instagram.com/ridwandidot).

BEKASI
Berdiri di sebuah jembatan penyeberangan, seorang pria menatap tiang-tiang rel LRT (Light Rail Transit) yang sedang dikonstruksi di Bekasi, Jawa Barat. Moda transportasi ini dicanangkan mulai beroperasi secara bertahap mulai pertengahan 2018 guna menyambut Asian Games.

Foto oleh Nyimas Laula (nyimaslaula.com).

LOPBURI
WatSuwanKhiriPidok, kuil yang berlokasi di kawasan daratan tinggi Provinsi Lopburi, sekitar tiga jam berkendara ke arah utara Bangkok. Kuil ini dikerek sekitar 1955 di sebuah kaki bukit cadas yang ditinggali banyak kelelawar.

Foto oleh Raiyani Muharramah (raiyani.net).

OKINAWA
Tiga orang warga Chatanbermain bisbol di Pantai Araha. Berlokasi di dekat Pangkalan Udara Kadena dan markas serdadu Amerika Serikat, Chatan adalah kota yang berkarakter paling Amerika di Pulau Okinawa sampai-sampai kerap dijuluki “American Village.”

Foto oleh Muhammad Fadli (muhammadfadli.com).

PADANG
Aktivitas penambang pasir dan kerikil di Sungai Batang Kuranji yang membelah Kota Padang, Sumatera Barat. Kegiatan ini marak dilakukan warga setempat kendati berpotensi menyebabkan bencana lingkungan seperti abrasidan rusaknya ekosistem sungai.

Foto oleh Atet Dwi Pramadia (atetpramadia.com).

Untuk melihat koleksi foto lainnya, klik di sini.

Comments