The World in Pictures: Desember 2017

Karangasem

Sekumpulan warga Hindu Bali bersantai di gerbang Pura Penataran Agung Lempuyang sebelum melayangkan doa. Pura yang menawarkan panorama magis Gunung Agung ini berlokasi di daerah dataran tinggi Kecamatan Abang di timur Bali, sekitar 2,5 jam berkendara dari Bandara Ngurah Rai. Foto oleh Nyimas Laula (nyimaslaula.com).

Mentawai

Teusabit Sagolu, seorang sikerei di Bekkeiluk, menggelar ritual penyembuhan dengan metode tradisional. Sikerei kerap diartikan sebagai dukun, walau mereka sebenarnya juga berperan vital dalam mengawal tradisi dan hutan di Kepulauan Mentawai. Foto oleh Ramadhani (@ramaimage).

Pariaman

Ribuan manusia berkerumun di Pantai Gandoriah untuk menyaksikan dua buah tabuik dilarungkan ke laut. Dari 1 hingga 10 Muharram, masyarakat Kota Pariaman menyelenggarakan Festival Tabuik yang bertujuan mengenang gugurnya Husain Bin Ali, cucu Nabi Muhammad, di Padang Karbala. Foto oleh Zulkifli (zhuqincay.com)

Tanjungpinang

Perahu-perahu hias mengarungi perairan di tepi Kota Tanjungpinang dalam Festival Sungai Carang 2017. Ajang tahunan ini merupakan bagian dari Festival Bahari Kepri yang digelar oleh Provinsi Kepulauan Riau. Foto oleh Yuli Seperi (yuliseperi.wordpress.com).

Toraja Utara

Kaum wanita berbusana hitam menghadiri upacara kematian Rambu Solo di Kecamatan Rindingalo. Rambu Solo, ritus yang kali pertama membuat Toraja terkenal di tingkat dunia, memperlihatkan cara masyarakat setempat memaknai kematian sebagai bagian dari perjalanan hidup. Foto oleh Putu Sayoga (putusayoga.net).

Yangshuo

Panorama pagi di Yangshuo yang dipotret dari tepi kolam renang Alila Yangshuo, resor yang dibuka pada pertengahan 2017. Yangshuo, destinasi wisata populer di Provinsi Guangxi, menawarkan lanskap menawan berupa kompleks perbukitan karst yang dibelah oleh Sungai Li. Foto oleh Anastasia Darsono (anastasiadarsono.com).

Untuk melihat koleksi foto lainnya, klik di sini.



Comments

Related Posts

2353 Views

Book your hotel

Book your flight