The World in Pictures: April 2019

Kumpulan foto perjalanan inspiratif dari berbagai kota di Indonesia karya fotografer lokal.

BANJAR
Seorang ibu menjajakan dagangan kepada para turis di pasar apung Lok Baintan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Pasar pagi yang beroperasi di Sungai Martapura ini telah lama terkenal sebagai objek wisata.

Foto oleh Rizki Dwi Putra (rizkidwiputra.com).

LOMBOK TENGAH
Seekor anjing di kawasan perbukitan Merese, sekitar 80 menit berkendara dari pusat kota Mataram. Dari bukit yang bergulung di pesisir selatan Lombok ini, pengunjung bisa menikmati panorama matahari terbit dan terbenam.

Foto oleh Irawan Suharto (@irawansuh91).

PALU
Melayang di kawasan Bukit Salena dengan latar teluk dan kota Palu. Bukit yang berlokasi di sisi barat kota ini sedang dikembangkan sebagai destinasi bagi pencinta dirgantara.

Foto oleh Yusuf Wahil (@yusufwahil).

TIMOR TENGAH UTARA
Tangga batu menuju Gua Santa Maria Siti Bitauni, sekitar 25 kilometer dari kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara. Situs ziarah ini menyimpan kisah penyebaran agama Katolik oleh misionaris Portugis.

Foto oleh Frengki Lollo (frengkilollo23.wordpress.com). 

YOGYAKARTA
Karya bertajuk Ong Bak Raja Babi buatan Hermanu dalam Pameran Seni Rupa Imlek “KOSEN” di Bentara Budaya Yogyakarta. Pameran ini merespons tantangan merajut tali persaudaraan di tengah kemajemukan Indonesia.

Foto oleh Anggertimur Lanang Tinarbuko (@anggertimur).

Untuk melihat koleksi foto lainnya, klik di sini.

Comments