The World in Pictures: April 2018

Koleksi foto travel menarik kreasi enam fotografer berbakat Tanah Air.

JAKARTA
Seorang pengendara sepeda menikmati hari Minggu tanpa kendaraan di kawasan Taman Monumen Nasional. Monas dan taman lapang yang mengelilinginya merupakan salah satu lokasi favorit warga Ibu Kota untuk menghabiskan akhir pekan.

Foto oleh Eka Nickmatulhuda (nickmatulhuda.com).

JODHPUR
Panorama kota Jodhpur yang dipotret dari Mehrangarh, benteng yang dikerek pada abad ke-15 oleh penguasa sekaligus pendiri kota, Rao Jodha. Jodhpur, kota di Negara Bagian Rajasthan, kerap dijuluki “Kota Biru” berkat koleksi bangunan berwarna biru di area kota tuanya.

Foto oleh Irene Barlian (irenebarlian.net).

MAGELANG
Seorang pematung sedang bekerja di sanggarnya yang terletak di Kecamatan Muntilan, salah satu sentra patung batu di Indonesia. Selain patung, perajin setempat memproduksi relief dan peralatan dapur yang dipasarkan ke banyak tempat baik di dalam maupun luar negeri.

Foto oleh Fransisca Angela (fransiscangela.com).

PAGARALAM
Para pekerja PTPN VII Pagaralam sedang memetik daun teh dengan latar Gunung Dempo, Sumatera Selatan. Tersohor akan kualitasnya, teh produksi kebun ini rutin diekspor ke negara-negara di Asia, Timur Tengah, serta Eropa.

Foto oleh Novian Fazli (nopiebim2.wixsite.com/novian-fazli).

TOKYO
Seorang wanita sedang mencocokkan boneka Manaphy dengan ikon pada dinding Pokemon Center DX, toko suvenir yang diresmikan Maret silam di Takashimaya Nihonbashi. Pokemon Center tersebar di 11 lokasi di Jepang, tapi cabang Takashimaya merupakan yang pertama yang dilengkapi Pokemon Cafe.

Foto oleh Yusni Aziz (yusniaziz.com).

YOGYAKARTA
Umat Hindu memadati area timur kompleks Candi Prambanan saat mengikuti prosesi Tawur Agung Kesanga, bagian dari perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1940. Prambanan, anggota Situs Warisan Dunia, merupakan candi terbesar yang didedikasikan bagi Dewa Siwa di Indonesia.

Foto oleh Aloysius Assyu (aloysiusassyu.com).

Untuk melihat koleksi foto lainnya, klik di sini.

Comments