The Beatles Balik ke Paris

  • Foto-foto The Beatles yang dibuat tahun 1964 adalah awal mulainya karir Benson. Sejak itu foto-fotonya sering ditampilkan di majalah ternama seperti Life dan The New Yorker.

    Foto-foto The Beatles yang dibuat tahun 1964 adalah awal mulainya karir Benson. Sejak itu foto-fotonya sering ditampilkan di majalah ternama seperti Life dan The New Yorker.

  • Anggota The Beatles sedang membaca surat dari para penggemarnya.

    Anggota The Beatles sedang membaca surat dari para penggemarnya.

  • Bermain piano yang khusus dipasang di suite mereka ketika menginap di Four Seasons George V.

    Bermain piano yang khusus dipasang di suite mereka ketika menginap di Four Seasons George V.

  • Perang bantal setelah mendengar kabar bahwa lagu mereka menduduki peringkat pertama tangga lagu di AS.

    Perang bantal setelah mendengar kabar bahwa lagu mereka menduduki peringkat pertama tangga lagu di AS.

Click image to view full size

Pada 1964, Hotel Four Seasons George V di Paris menjadi “rumah” bagi para personel band legendaris asal Inggris, The Beatles, selama serangkaian konser berdurasi 18 hari di l’Olympia. Lima puluh tahun kemudian, mereka kembali ke hotel tersebut. Kali ini dalam bentuk pameran fotografi eksklusif karya Harry Benson. Dia fotografer kondang yang mendapat izin untuk menemani mereka selama tur keliling dunia di tahun itu. Dikurasi oleh direktur artistik Hotel Four Seasons George V, Jeff Leatham, foto-foto yang nyaris tak pernah dipublikasikan itu dipasang di lobi hotel serta di depan Le Bar. Salah satu foto yang dipamerkan adalah foto John Lennon dan Paul McCartney tengah memainkan piano yang dipasang khusus di suite mereka. Saat itu mereka tengah menulis lagu “I Feel Fine” yang sempat populer. Lalu, foto lainnya menampilkan adegan perang bantal keempat personel The Beatles di atas kasur menyusul kabar bahwa lagu “I Want to Hold Your Hand” berhasil menduduki posisi puncak di tangga lagu Amerika Serikat.

Hanya berjarak selemparan baru dari Avenue des Champs-Elysées, penginapan premium ini merupakan salah satu hotel termewah di Paris yang beroperasi sejak 1928. Selain bangunan dan sejarahnya, hotel ini sangat terkenal dengan pelayanannya yang sangat impresif. Benson mengatakan, setelah menginap di Four Seasons George V bersama The Beatles, hotel ini menjadi standar perbandingan hotel lain yang ia inapi. Alasannya, hotel tersebut mengatasi kegilaan para Beatlemania—penggila The Beatles—dengan sangat baik sehingga mereka bisa tidur dengan nyenyak. Pameran langka ini dibuka untuk umum dan bisa dinikmati secara sonder bayar hingga 30 Juni 2014.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Four Seasons Hotel George V.

Photos courtesy: Harry Benson.



Comments

Related Posts

2439 Views

Book your hotel

Book your flight