Thailand Terbitkan Visa Premium

Thailand sediakan visa khusus turis berkantong tebal.

Sejak beberapa tahun lalu, jumlah pelancong yang datang ke Thailand semakin meningkat. Pada 2016 saja, ada sekitar 32,5 juta orang wisatawan dari berbagai negara menginjakkan kaki di Negeri Gajah Putih ini.

Memiliki suasana tropis dan eksotis, hingga banyaknya wisata sejarah, alam, belanja sampai kehidupan malam, memang menjadi magnet utama Thailand. Tak heran jika para turis berlomba-lomba untuk mengajukan izin menetap.

Peduli akan hal ini, Badan Pariwisata Thailand berencana memberikan visa istimewa sebagai salah satu cara inovatif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Namun, penawaran ini khusus bagi warga asing yang berkantong tebal. Visa yang dapat dijadikan izin menetap dan bekerja tersebut memiliki tujuh kategori, yang dibanderol mulai dari Rp40 jutaan untuk jangka waktu setahun.

Visa paling premium adalah Elite Ultimate Privilege seharga Rp795 jutaan dengan masa tinggal 20 tahun. Namun, setiap tahunnya, pemilik visa akan dibebani biaya keanggotaan sekitar Rp7.900.000.

Fasilitas yang didapatkan termasuk kemudahan dalam mengurus surat-surat yang berkaitan dengan imigrasi, surat izin mengemudi sampai surat izin kerja. Selain itu, pemegang visa kategori termahal ini juga akan mendapat fasilitas antar jemput ke bandara dan pengecekan kesehatan berkala di rumah sakit terbaik. Lalu secara otomatis akan masuk keanggotaan sosialita Thailand.



Comments

Related Posts

4372 Views

Book your hotel

Book your flight