Thai Airways Sambut Dreamliner Baru

Tambahan pesawat untuk mengoptimalkan penerbangan langsung jarak jauh. (Foto oleh: aviation24)

Maskapai penerbangan nasional Thailand, Thai Airways, secara resmi baru saja menerima armada Boeing 787-9 Dreamliner pertama mereka. “Dreamliner 787-9 dapat mengoptimalkan penerbangan langsung jarak jauh dari Thailand, namun tetap mengutamakan kenyamanan penumpang,” ujar Dinesh Keskar, Senior Vice President of Asia Pacific and India dari maskapai tersebut.

Sebelum dikerahkan pada layanan jarak jauh, armada baru ini bakal melakukan uji coba penerbangan dari Bangkok ke Chiang Mai dan Phuket akhir pekan ini. Dibanding pendahulunya—B787-8 Dreamliner, ia memiliki kapasitas lebih besar dan mampu mengangkut 34 penumpang lebih banyak dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Rencananya, pesawat berkapasitas 298 penumpang ini akan melayani rute Bangkok-Auckland serta Taipei pada 16 November 2017.

Fitur yang paling menonjol adalah perubahan dari tata letak 2-2-2 di kelas Royal Silk (Kelas Bisnis) menjadi 1-2-1, sehingga memungkinkan penumpang memiliki akses lorong langsung. B787-9 Dreamliner mampu menampung 30 penumpang di Kelas Bisnis dan 268 kursi di kelas ekonomi.

Informasi selengkapnya, kunjungi Thai Airways.



Comments

Related Posts

2351 Views

Book your hotel

Book your flight