Taman Bermain Harry Potter Diperluas

  • Tampilan Diagon Alley kurang lebih menyontek apa yang digambarkan di buku dan film Harry Potter. (Foto: Universal Resort Orlando)

    Tampilan Diagon Alley kurang lebih menyontek apa yang digambarkan di buku dan film Harry Potter. (Foto: Universal Resort Orlando)

  • Toko-toko barunya lebih beragam, salah satunya toko suvenir Weasleys’ Wizzard Wheezes yang terinspirasi tokoh kembar Weasley. (Foto: Universal Resort Orlando)

    Toko-toko barunya lebih beragam, salah satunya toko suvenir Weasleys’ Wizzard Wheezes yang terinspirasi tokoh kembar Weasley. (Foto: Universal Resort Orlando)

  • Dua wahana baru akan dibangun di Diagon Alley. Salah satunya adalah Harry Potter and the Escape from Gringotts. (Foto: Universal Resort Orlando)

    Dua wahana baru akan dibangun di Diagon Alley. Salah satunya adalah Harry Potter and the Escape from Gringotts. (Foto: Universal Resort Orlando)

Click image to view full size

Dibuka hampir empat tahun lalu, Wizarding World of Harry Potter di Universal Orlando Resort di Orlando, Florida masih mampu menarik ratusan bahkan ribuan pengunjung tiap bulannya. Saking penuhnya, kadang diperlukan waktu antre hingga satu jam hanya untuk memasuki toko tongkat sihir khas Harry Potter. Taman bermain yang terinspirasi tokoh fiksi ciptaan penulis sukses J.K. Rowling ini berencana untuk membuka proyek tahap kedua. Misinya sederhana: untuk mengurai kepadatan di area pertama.

Universal Orlando Resort selaku pengembang taman bermain tersebut tak main-main dalam pengembangan ini. Dana sebesar $400 juta digelontorkan untuk membangun dua wahana, delapan toko baru (termasuk toko kedua Ollivanders—penjual tongkat sihir), serta restoran Leaky Cauldron. Semuanya akan dibangun semirip mungkin dengan bukunya. Nanti, distrik baru ini akan dinamai Diagon Alley, mengadopsi sebuah distrik belanja magis di dalam bukunya.

Area baru ini akan berbentuk gang-gang cupet diapit bangunan setinggi lima lantai dengan sebuah rel kereta membentang di atasnya. Kereta itu kelak akan membawa pengunjung dari Hogsmeade ke Diagon Alley. Terdapat juga Gringotts Wizarding Bank lengkap dengan makhluk-makhluk kerdil yang akan membawa pengunjung ke dalam dunia bawah tanah. Selain itu, ada juga bangunan-bangunan baru yang ditambahkan oleh J.K. Rowling dan pihak Universal. Rencananya, proyek perluasan ini akan rampung dan dibuka pada Juni mendatang bertepatan dengan liburan musim panas.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Wizarding World of Harry Potter.



Comments

Related Posts

1953 Views

Book your hotel

Book your flight