Taj Mahal Aplikasikan Sistem E-Ticketing


Taj Mahal yang menjadi salah satu ikon pariwisata India.

  • Humayun's Tomb adalah makan Kaisar Humayun yang dibangun jauh sebelum Taj Mahal berdiri.

    Humayun's Tomb adalah makan Kaisar Humayun yang dibangun jauh sebelum Taj Mahal berdiri.

  • Taj Mahal yang menjadi salah satu ikon pariwisata India.

    Taj Mahal yang menjadi salah satu ikon pariwisata India.

Click image to view full size

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sistem penjualan tiket di India terkadang cukup merepotkan bagi para turis. Layanan daring masih belum tersedia di banyak tempat wisata. Kalaupun ada, kadang mekanismenya cukup buruk. Di bawah kepemimpinan baru, Kementerian Pariwisata India bertekat mengubah paradigma tersebut. Salah satunya adalah meluncurkan sistem tiket elektronik yang lebih mudah untuk situs budaya Taj Mahal.

Kini turis yang ingin mengunjungi salah satu situs keajaiban dunia tersebut bisa memesan secara daring 90 hari sebelum kedatangan. Pembayaran bisa dilakukan menggunakan internet banking, kartu kredit, dan kartu debit. Mekanisme pemesanannya pun cukup mudah. Sesuai dengan tes yang dilakukan oleh DestinAsian Indonesia, pemesan cukup memesan sesuai dengan tanggal kedatangan, memilih kategori foreigner (turis asing), kemudian memasukkan data diri untuk mengambil tiket di hari kedatangan. Pembayaran juga dilakukan secara daring, mirip dengan sistem pembelian tiket pesawat.

Selain Taj Mahal, situs yang sama, turis juga bisa melakukan pembelian tiket masuk Hamayun’s Tomb yang terletak di New Delhi. Tak hanya sistem tiket baru, Kementerian Pariwisata India juga baru saja merilis layanan telepon 24 jam, kartu selamat datang untuk turis internasional di bandara, serta layanan visa-on-arrival elektronik bagi turis dari 43 negara.

Untuk pemesanan tiket, kunjungi asi.irctc.co.in.



Comments

Related Posts

1884 Views

Book your hotel

Book your flight