Starwood Ganti Kunci Kamar Dengan Ponsel

Aloft Harlem, New York menjadi salah satu pioneer sistem tanpa kunci fisik dari Starwood Hotels & Resorts.

Kunci kamar hotel konvensional akan segera digantikan oleh ponsel pintar. Itulah rencana Starwood Hotels & Resorts untuk seluruh propertinya di dunia. Mekanismenya: pihak hotel akan mengirimkan kunci digital via aplikasi Starwood Preferred Guest. Kunci bisa digunakan dengan sekali tekan dibantu koneksi bluetooth.

Sebelum mengaplikasikan sistem baru ini di kurang lebih 1.150 properti di 100 negara, Starwood akan mengujicobanya di dua merek Aloft miliknya yakni Aloft Harlem (doubles mulai $145) di New York dan Aloft Cupertino (doubles mulai $286) di California. Tamu siap menikmati teknologi praktis anyar di kedua hotel tersebut dalam waktu tiga bulan mendatang. Aplikasi tersebut tersedia untuk gajet iPhone (tipe 4S ke atas) dan ponsel Android terbaru.

Ini bukan pertama kalinya Starwood mengaplikasikan teknologi anyar di propertinya. Tahun lalu, grup hotel ini mengumumkan akan mengembangkan pembangkit listrik tenaga matahari di properti-propertinya, menawarkan diskon untuk “Cyber Monday” serta merilis aplikasi khusus untuk iPad.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Starwood Preferred Guest.

Tags : Starwood
Comments