Skema Baru Tukar Poin KrisFlyer

Kabin kelas bisnis yang nyaman.

Mulai 23 Maret 2017, Singapore Airlines dan SilkAir akan menghapus biaya bahan bakar serta asuransi untuk pembelian tiket menggunakan poin miles KrisFlyer. Dengan adanya penghapusan ini, maka penumpang akan dibebankan biaya penerbangan tunggal saat membeli tiket. Tujuannya adalah untuk memberikan struktur tarif yang lebih sederhana tanpa mengubah harga dasar.

Namun, dengan berlakunya skema baru tersebut, maskapai nasional Singapura tersebut juga akan menghapus diskon sebesar 15 persen yang selama ini diberikan untuk setiap pemesanan tiket pesawat menggunakan poin (redemption booking) yang dilakukan secara daring. Selain itu, bakal ada peningkatan jumlah miles yang diperlukan untuk ditukarkan dengan tiket di beberapa zona tertentu. Penerbangan ke Selandia Baru misalnya, sebelum ada sistem baru ini hanya butuh 25.000 untuk satu one way, kini angkanya bertambah menjadi 28.000 per tiket one way.

Kabar buruknya, poin yang dibutuhkan penumpang untuk naik kelas menjadi kelas bisnis atau kelas utama jadi membengkak. Sebelum 23 Maret 2017, untuk upgrade ke kelas bisnis dibutuhkan poin sebanyak 35.000 miles dengan rincian 29.750 miles ditambah $172 biaya bahan bakar dan asuransi serta biaya pajak bandara dan biaya administrasi. Tapi setelah sistem baru, penumpang wajib menyediakan 35.000 miles ditambah biaya pajak bandara dan biaya administrasi.

Informasi lebih lanjut, kunjungi singaporeair.com.

 



Comments

Related Posts

3562 Views

Book your hotel

Book your flight