Seragam Baru Virgin Atlantic


Sir Richard Branson dan Vivienne Westwood.

  • Sketsa seragam baru awak pesawat Virgin Atlantic karya Vivienne Westwood.

    Sketsa seragam baru awak pesawat Virgin Atlantic karya Vivienne Westwood.

  • Sir Richard Branson dan Vivienne Westwood.

    Sir Richard Branson dan Vivienne Westwood.

Click image to view full size

Menjadi fashionable itu adalah keharusan. Mungkin itulah yang ada di benak Richard Branson, pendiri sekaligus pemilik salah satu maskapai terbaik dunia, Virgin Atlantic. Dirasa sudah usang, miliuner gaek asal Inggris ini menyewa Vivienne Westwood untuk merancang seragam baru bagi semua awak pesawat serta kru Virgin Atlantic. “Virgin Atlantic selalu memiliki semangat yang berbeda dan dari sisi desain kita terus mencoba untuk menabrak norma dan menjadi pusat perhatian. Seragam kami saat ini sudah beredar lebih dari 10 tahun dan sudah ditiru oleh banyak maskapai lainnya,” ujar Branson mengenai kerja sama tersebut.

Seragam awak pesawat diharuskan untuk tidak menyusahkan pemakainya. Oleh karena itu, Westwood hadir dengan rancangan yang elegan namun praktis berkiblat pada gaya couture cut tahun 1940-an dengan jahitan Saville Row untuk para perempuan. Seragam ini kelak akan menampilkan siluet yang feminin, ketat di pinggang dengan lipit dobel dan sebuah lipatan pada rok pensilnya. Untuk awak kabin pria, Westwood telah menyiapkan jas Saville Row yang dipecah menjadi tiga bagian terbuat dari wol burgundy dipercantik dengan wol abu-abu di bawah kerah dan sakunya demi menciptakan tampilan ala British.

Richard menjelaskan, alasan memilih Westwood karena dia ingin berkolaborasi dengan orang-orang yang memiliki visi sama dengan Virgin serta berani mendobrak aturan dan menciptakan sesuatu yang bakal dikenang. Selayaknya koleksi Vivienne Westwood lainnya, ia juga akan menggunakan bahan daur ulang untuk seragam ini yaitu benang daur ulang dari botol plastik.

Sementara itu, selain merancang seragam, Westwood juga membikin tas daur ulang bagi para ground staff yang akan diproduksi lewat Ethical Africa Programme. Rencananya, seragam baru itu akan dites pada Juli 2013 mendatang dan diharapkan para kru bisa memberikan masukan terkait dengan desain, kepraktisan, dan kenyamanan untuk kemudian dimodifikasi dan dilansir tahun depan.

Informasi lebih lanjut, kunjungi virgin-atlantic.com



Comments

Related Posts

3698 Views

Book your hotel

Book your flight