Satu Dekade Art Jakarta

Instalasi karya Wiyoga Muhardanto yang berjudul Papa (2017).

Platform berkelas internasional yang mempertemukan pelaku dan penikmat seni hingga kolektor ini kembali menggelar agendanya yang kesepuluh. Menandai satu dekade perjalanan, Art Jakarta 2018 bakal hadir dengan dimensi baru seni Indonesia dan beragam kolaborasi menarik dengan pelaku seni lokal maupun internasional. Pameran seni pertama dan terbesar di Tanah Air yang dulu dikenal dengan Bazaar Art Jakarta ini akan digelar pada 2-5 Agustus 2018 di The Grand Ballroom, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.

Sejak pertama kali diadakan, wadah premium ini selalu memiliki konten yang kuat untuk menarik minat para kolektor seni dan penggemar di Indonesia hingga Asia Pasifik. Hal itu terlihat dari meningkatnya jumlah peserta pameran dan pengunjung tiap tahunnya. Tahun lalu saja, acara ini berhasil mendatangkan lebih dari 47.645 pengunjung. Sesuai tema Celebrating the First Decade of ART JAKARTA, kali ini bakal ada pameran khusus 10 for 10, di mana ada 10 instalasi dengan konsep museum show dari 10 seniman lokal, 10 karya seniman Jepang di JAPAN ART NOW, Gold/Glory by Thinking Room, hingga pameran tunggal Ay Tjoe Christine.

Reflections of Life (2018) karya Camelia Mitasari Hasibuan,

Beberapa agenda lain yang telah dicanangkan agar pengunjung dapat menikmati seni dalam berbagai bentuk. Mulai dari instalasi khusus Meliantha Muliawan, Art Gram, Video Art dari TeamLab Jepang, Biennale Yogya, hingga pengalaman kuliner melalui pendekatan seni di pop-up restaurant, Creative Art Class by Ganara Art Space, talk show, special performance Flying Balloon Puppet Show & Pasar Purnama karya Sasikirana dari Djarum Bakti Budaya, hingga program lelang amal untuk mendukung Yayasan Mitra Museum Jakarta dan Yayasan Jantung Indonesia.

Art Bar yang menjual beragam merchandise Art Jakarta 2018 selama acara berlangsung.

Sepanjang penyelenggaraan, ekshibisi bergengsi ini tak pernah memungut biaya, namun di usia yang ke-10, Art Jakarta 2018 mematok harga tiket masuk sebesar Rp50.000. Harga tersebut dinilai tim Art Jakarta setimpal untuk dapat menikmati ribuan karya yang ada dalam ruang pamer.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi Art Jakarta.

Comments