Rute Baru Great Southern Rail

Kereta Great SouthernKereta Great Southern yang menghubungkan Adelaide dan Brisbane secara langsung.

Ada beragam tempat yang menarik dieksplorasi di Australia selain Sydney dan Melbourne. Salah satunya adalah Adelaide dan Brisbane. Jika ingin menjelajahi kedua kota tersebut sekaligus, mulai tahun depan, penumpang bisa menumpang kereta terbaru milik operator Great Southern Rail, yakni Great Southern. Sebelumnya, jalur ini hanya menawarkan tiga rute: Melbourne-Adelaide (828 kilometer) dengan kereta Overland; Perth-Sydney (4.352 kilometer) menaiki Indian Pacific; serta Darwin-Adelaide (2.979 kilometer) menumpang kereta The Ghan.

Kereta dan rute terbaru milik operator kereta Australia yang telah berdiri sejak 1997 tersebut bakal membawa penumpangnya mengarungi Adelaide menuju Brisbane. Untuk rute utara, selama tiga hari, turis akan diajak menjelajahi Taman Nasional Grampians yang menakjubkan, Canberra, dan kawasan pesisir utara New South Wales. Sedangkan, rute selatan dijelajahi selama empat hari dan melewati Hunter Valley, wilayah Newcastle, hingga berkesempatan melihat kawasan pesisir ikonik di Victoria, Twelve Apostles.

Baca juga: 6 Jalur Kereta Terpanjang Dunia4 Kereta Wisata Legendaris di Dunia

Great Southern berkapasitas 214 tamu ini bakal beroperasi sebanyak 16 kali mulai 6 Desember 2019 hingga 27 Januari 2020 mendatang. Layaknya layanan tiga kereta lainnya, Great Southern juga akan menyajikan beragam fasilitas mewah dan menu istimewa. Kereta dengan 28 gerbong ini menawarkan opsi kabin Gold Single, Gold Twin, dan kabin Platinum.

Untuk menikmati segala kemewahannya, penumpang harus merogoh biaya mulai dari Rp38.000.000 per orang untuk kelas biasa dan Rp55.000.000 per orang untuk kelas platinum. Seluruh harga sudah termasuk makan, minum dan paket tur saat kereta berhenti di setiap stasiun.

Informasi selengkapnya, kunjungi Great Southern.

Comments