Restoran Indonesia Baru di New York

wayan 1 wayan 4 wayan 3
Wayan hadir sebagai wadah bagi siapa saja yang ingin merasakan cita rasa makanan Indonesia.

Rockwell Group, firma arsitektur tersohor asal New York baru saja meresmikan restoran terbarunya: Wayan. Tempat makan yang terinspirasi dari masakan Indonesia yang dipadukan dengan sentuhan Prancis modern ini berlokasi di kawasan trendi Nolita, tepatnya di Spring Street, Lower Manhattan.

Restoran dengan desain elegan ini dikelola oleh koki berdarah Prancis-Amerika, Cedric Vongerichten. Pria ini juga merupakan Chef de Cuisine di Perry Street. Operasional Wayan dijalankannya bersama sang istri, Ochi Vongerichten yang berasal dari Indonesia dan bekerja sama dengan Ezra Williams. Nama Cedric bukan nama asing di industri kuliner Indonesia–khususnya Jakarta. Pria berusia 38 tahun tersebut merupakan putra dari koki terkenal Jean-Georges Vongerichten ini juga memiliki dua restoran di Jakarta, yakni Le Burger dan Vong Kitchen.

Untuk menu, Wayan menyediakan hidangan Nusantara dengan presentasi menarik mengadopsi gaya sajian kelas atas Prancis. Menunya mulai dari gado gado avokat, terung balado, kari ayam, dan nasi goreng. Tersedia juga beragam pilihan sate, seperti babi panggang, dan wagyu strip loin. Untuk minuman, pengunjung dapat mencicipi koktail asli Indonesia yang diracik dari jahe, teh, dari kelapa.

Baca juga: 8 Tempat Brunch Populer di BaliBar Terbaik di Asia

Kehadiran restoran yang memiliki arti ‘sulung’ menargetkan warga Indonesia yang berada di New York. Namun selain itu, Wayan juga terbuka bagi siapa pun yang ingin merasakan cita rasa makanan Indonesia, terutama warga lokalnya.

Untuk urusan desain, interior Wayan terinspirasi dari gaya bangunan rustic Prancis dengan lantai kayu, kaca amber tebal, serta materi tembaga. Namun, restoran ini tetap tak kehilangan jiwanya dengan menyematkan nuansa khas Indonesia berupa dari ukiran kayu jati autentik dan pola batik di beberapa sudut restoran.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi Wayan.

Comments