Restoran Bawah Laut Pertama di Eropa

Interior Under yang menawarkan suasana laut dalam yang menakjubkan.

Restoran bawah laut memang sudah tak asing lagi bagi para pelancong. Beberapa negara mulai dari Uni Emirat Arab hingga Maladewa, sudah memiliki gerai makan dengan suguhan bawah laut yang cantik. Namun, sebuah restoran bawah laut di Båly, Norwegia ini cukup patut ditunggu. Bakal menjadi yang pertama di Eropa, tempat makan yang diberi nama Under tersebut memiliki konsep yang cukup unik. Alih-alih dibangun keseluruhan di dalam laut, restoran ini justru menyerupai kontainer besar yang terdampar. Separuh bangunan akan berada lima meter di bawah permukaan laut, sedangkan sisanya seolah bersandar di tepi pantai.

Bangunan ini juga berfungsi sebagai pusat penelitian dan pengembangan ekosistem laut.

Gedung tiga lantai seluas 600 meter persegi yang akan dibuka awal 2019 mendatang dikurasi sempurna oleh firma asal Norwegia, Snøhetta. Untuk menahan kondisi laut yang berubah-ubah, tembok Under akan dibuat dengan ketebalan satu meter dengan jendela akrilik yang dilengkapi dengan periskop cekung. Bahan bangunan juga dirancang dengan teknik khusus sehingga tidak akan mengganggu atau mencemari laut, namun justru berfungsi sebagai karang buatan. Di lantai pertama—merupakan satu-satunya yang berada di atas air, pengunjung akan disambut dengan area pameran busana. Kemudian beranjak ke lantai sampanye dan terakhir adalah ruang makan, di mana tamu dapat mengamati suasana bawah laut dengan jelas.

Desainnya dicocokkan dengan bentuk geografis bawah laut.

Restoran yang mampu menampung 100 orang tersebut akan fokus pada menu makanan laut yang dipadu dengan hasil alam khas setempat racikan chef ternama. Menariknya, tak hanya memanjakan perut dan mata, namun pengunjung juga akan diberikan beragam informasi seputar kekayaan bawah laut Norwegia.

Informasi selengkapnya, kunjungi Under.



Comments

Related Posts

1210 Views

Book your hotel

Book your flight