Resor Baru di Canggu untuk Keluarga

Lokasinya di kawasan selancar yang hip, tapi fasilitasnya ramah untuk keluarga. 

Menikmati matahari tenggelam di kolam renang privat di Penthouse.

Oleh Cristian Rahadiansyah
Foto oleh Johannes P. Christo

Resor ketiga COMO di Bali hadir di kawasan selancar. Konsep wellness dan karakter romantisnya dipelihara, tapi fasilitasnya  lebih ramah untuk keluarga.

Lokasi
Kehadirannya seolah menegaskan tren beberapa tahun terakhir: Canggu sedang naik kelas. Awalnya didominasi turis bujet Australia, sentra selancar Bali ini kian giat membidik segmen premium. COMO Uma Canggu, hotel yang diresmikan pada Februari 2018, mengambil alih bangunan peninggalan Sea Sentosa, lalu merombaknya jadi salah satu kompleks termewah di Canggu, sekitar 20 kilometer dari bandara. Lokasinya persis di tepi Echo Beach, beberapa langkah dari wadah kongko La Brisa.

Kiri-kanan: Kolam renang utama; barisan papan selancar milik Tropicsurf.

Desain
Hotel ini merupakan properti ketiga Como di Bali. Kontras dari kedua kakaknya yang ditaburi rumah tropis, cabang Canggu berbentuk gedung empat lantai yang dipecah dalam empat blok. Desain yang diusungnya pun agak berbeda: kombinasi gaya Bali kontemporer, estetika spasial khas Asia, serta sentuhan hotel urban. Duo perancangnya, Koichiro Ikebuchi dan Paola Navone, terlihat berupaya merawat langgam “meditatif” khas COMO seraya beradaptasi dengan karakter Canggu sebagai sarang hip peselancar.

Kamar
Mengoleksi 119 kamar, COMO Uma Canggu adalah properti COMO dengan kamar terbanyak di dunia. Kamar-kamar di blok hotel bertarif paling murah, tapi jika Anda mendambakan pemandangan, maka pilihan ideal adalah sayap residensial. Di sini terdapat 55 hunian berkonsep apartemen yang menampung satu hingga dua kamar. Seluruhnya dilengkapi bathtub, living area, dapur, serta balkon atau teras yang terkoneksi langsung ke kolam renang. Akomodasi kategori tertinggi, 12 unit griya tawang, berbaris di lantai teratas dengan magnet utama butler pribadi dan kolam renang privat yang dinaungi bingkai bulat fotogenik.

Kiri-kanan: Kolam renang privat di Penthouse; menu our big raw salad kreasi koki Dwayne Cheer di Beach Club.

Fasilitas
Berbeda dari dua resor COMO lain di Bali yang fokus pada segmen pasangan, COMO Uma Canggu lebih ramah untuk tamu keluarga. Di sini terdapat kids club Play by COMO yang menawarkan aneka aktivitas untuk anak. Restoran satu-satunya, COMO Beach Club, didesain trendi dengan taburan dekorasi pop dan atraksi warna yang berani—sebuah tafsir modern atas surf shack. Daftar menunya memuat empat kreasi sehat COMO Shambhala Cuisine, ditambah belasan hidangan yang dirancang untuk pasar Canggu oleh Dwayne Cheer, mantan koki Alila. Satu tawaran lain hotel ini ialah kelas selancar untuk segala usia yang diasuh oleh Tropicsurf. Di luar perbedaan-perbedaan tadi, sejalan dengan citra COMO sebagai wellness retreat, COMO Uma Canggu menawarkan spa, pusat kebugaran, serta kelas yoga dan pilates dua hingga empat kali per hari. April tahun ini, gerai Glow Juice Bar dibuka untuk menjajakan varian minuman dan makanan kaya nutrisi.

Jl. Pantai Batu Mejan, Echo Beach, Canggu, Bali; 0361/3022-228; comohotels.com; mulai dari Rp3.400.000.

Dipublikasikan perdana di majalah DestinAsian Indonesia edisi April-Juni 2018 (“Como Untuk Keluarga”).

Comments