Relaksasi di Klub & Spa Borobudur


Kamar tipe Jepang yang didominasi material kayu dengan pemandangan taman.

Mencoba fasilitas terbaru Hotel Borobudur Jakarta yang baru saja selesai direnovasi. Gedungnya dilengkapi dengan helipad!

Oleh Yohanes Sandy

Setelah lebih dari 40 tahun beroperasi, Hotel Borobudur Jakarta meremajakan fasilitas relaksasinya, Klub & Spa Borobudur. Fasilitas spa dan pusat kebugaran tersebut kini mendiami gedung baru. Lokasinya persis di belakang bangunan spa yang lama.

Fasilitas anyar ini dibuka pada April 2016. Gedung utamanya berfungsi sebagai tempat spa dan pusat kebugaran. Fasilitas pendukungnya cukup menarik—beberapa tidak bisa ditemukan di tempat lain, sebut saja kolam renang berstandar Olimpiade, trek joging, lapangan squash, lapangan tenis, serta masih banyak lainnya.

Namun yang menjadi primadona dari tempat ini adalah layanan spanya. Terinspirasi dari filosofi penyembuhan Asia, Spa Borobudur menawarkan beragam perawatan menarik yang diambil Bali, Thailand, dan Jepang. Spa Borobudur menaungi 10 ruang privat yang terbagi menjadi dua kategori: individu dan pasangan. Tiap-tiap ruangan mengusung desain yang berbeda sesuai dengan temanya, misalkan Bali dan Thailand.

Kamar perawatannya dilengkapi aksen relief candi.

Kamar perawatannya dilengkapi aksen relief candi.

“Perawatan yang paling laku di sini adalah Borobudur Signature Massage,” ujar staf spa yang menyambut saya siang itu. Tak heran. Pasalnya, ini adalah salah satu paket komplet yang ditawarkan oleh Spa Borobudur. Paket ini terdiri atas pijat, perawatan wajah, dan lulur dengan total durasi 150 menit. Salah satu keunggulan dari Spa Borobudur adalah ketersediaan terapis yang berpengalaman. Beberapa di antaranya mengabdi lebih dari lima tahun.

Selain Borobudur Signature Massage, menu perawatan yang ditawarkan sangat beragam. Di bukunya, Anda bisa menemukan opsi terapi batu panas, sesi pijat berdua pasangan, atau pilihan pijat tradisional khas Indonesia, Thailand, atau Swedia. “Selain itu, kami juga menyediakan sejumlah pilihan perawatan kecantikan,” ujar Juliawati Sadeli, Direktur Pemasaran hotel tersebut.

Selain didedikasikan bagi tamu hotel, Klub & Spa Borobudur juga terbuka untuk publik. Namun agar bisa menggunakan fasilitas klub secara bebas, Anda wajib menjadi anggota terlebih dahulu. Bagi mereka yang ingin terbebas dari macetnya lalu lintas, gedung ini juga dilengkapi dengan helipad yang tersambung ke lounge privat yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang rapat eksklusif.

Jl. Lapangan Banteng Selatan, Jakarta; 021/380-5555, 383-5000; hotelborobudur.com.



Comments

Related Posts

984 Views

Book your hotel

Book your flight