Ramaikan Festival Raja Ampat


Menyelam di Raja Ampat. (Foto: James Morgan)

  • Laguna di Raja Ampat.

    Laguna di Raja Ampat.

  • Menyelam di Raja Ampat. (Foto: James Morgan)

    Menyelam di Raja Ampat. (Foto: James Morgan)

Click image to view full size

Kepulauan Raja Ampat dikenal sebagai destinasi selam internasional. Melalui festival ini, Anda bisa melihat sisi lainnya. Di episode keempatnya, Festival Raja Ampat bakal menampilkan aneka program budaya, seperti pameran kerajinan dan kuliner lokal, pentas tari rakyat, serta pameran wisata bahari. Penampilan seni dan budaya Papua yang akan tampil antara lain adalah Tari Lalayon, Tari Woor, Tari Lenso, Tari Yospan, Tari Gemutu, Tari Akar Bore, the War Dance, Tari Angin Mamiri, Tari Kuda Lumping, dan penampilan musik Suling Tambur serta perkusi.

Pergelaran yang dipusatkan di Pulau Waigeo ini juga akan mengajak pengunjung berpartisipasi dalam kegiatan diving, snorkeling, serta birdwatching untuk menyaksikan ikon aviator lokal, cendrawasih merah. Salah satu rangkaian acara lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah traditional boating skills. Ini adalah ajang unjuk kebolehan berlayar yang memperlihatkan cara berlayar tradisional penduduk Raja Ampat secara turun-temurun dari generasi ke generasi.

Festival ini dirancang oleh pemerintah untuk mempromosikan pariwisata Raja Ampat selain keindahan alam bawah lautnya. Ajang budaya ini berlangsung mulai 18 hingga 21 Oktober 2013.



Comments

Related Posts

2474 Views

Book your hotel

Book your flight