Ramadan Bersama 4 Bintang Kuliner

  • Ayam Tuturuga karya Petty Elliott.

    Ayam Tuturuga karya Petty Elliott.

  • Kolak modern buatan Petty Elliott.

    Kolak modern buatan Petty Elliott.

  • Koki Vindex Tengker akan menyajikan Lamb Tajine.

    Koki Vindex Tengker akan menyajikan Lamb Tajine.

  • Lobster Bunaken dengan cita rasa gurih kreasi koki Vindex Tengker.

    Lobster Bunaken dengan cita rasa gurih kreasi koki Vindex Tengker.

  • Interior dari Jakarta Restaurant & Garden di Hotel The Dharmawangsa.

    Interior dari Jakarta Restaurant & Garden di Hotel The Dharmawangsa.

Click image to view full size

Bulan suci Ramadan sudah dekat. Hotel The Dharmawangsa Jakarta punya cara unik untuk merayakannya. Selama bulan Ramadan, mereka menyewa empat bintang kuliner Indonesia yakni William Wongso, Bondan Winarno, Petty Elliot, dan Vindex Tengker untuk menjadi kurator dan mempersiapkan menu buka puasa di Jakarta Restaurant & Garden di hotel tersebut.

Selama bulan suci ini, restoran tersebut akan menyajikan sajian buka puasa pilihan keempat tokoh kuliner tersebut tiap minggunya. Di pekan pertama, William Wongso akan memilih tema Selera Nusantara di mana ia akan menampilkan berbagai hidangan dari pelosok negeri seperti Urap Pegagagan dengan campuran jeruk Bali dan udang ebi kering, laksa udang, Pangek Ayam Kampong Lado Mudo dan Kenikir; dan lain sebagainya. Di minggu kedua, giliran Bondan Winarno yang memilih makanan dengan tema sajian Betawi. Akan ada asinan Jakarta, Pecak Gurame, Sop Kaki Kambing Tanah Abang, Opor Ayam Kuning Betawi, dan lain sebagainya.

Petty Elliot bertanggung jawab untuk sajian minggu ketiga. Wanita asal Manado ini akan membuat sajian asli Sulawesi dengan twist sajian kuliner modern. Selada Udang dengan Gohu Pepaya, Ayam Tuturuga, Sayur Lodeh, Sous Vide Beef Tenderloin  dengan saus konro, adalah beberapa makanan yang akan dia sajikan. Sebagai penutup, celebrity chef sekaligus Executive Chef dari Hotel The Dharmawangsa Jakarta, Vindex Tengker akan menyajikan menu Modern Indonesia Cuisine seperti Lobster Bunaken, daging panggang saus semur, banana and red bean beignet dengan es krim gula merah. Tak ketinggalan dia juga akan mempersiapkan beberapa menu Timur Tengah yang menjadi favorit di bulan puasa. Semua makanan yang disajikan dilengkapi dengan pilihan tajil dan menu pencuci mulut.

Paket buka puasa prasmanan tersebut dibanderol Rp495.000++ per orang.

Jl. Brawijaya Raya No. 26, Kebayoran Baru; 021/725-8181; the-dharmawangsa.com



Comments

Related Posts

2566 Views

Book your hotel

Book your flight