Rahasia DreamWorks Diungkap di Singapura


Pameran DreamWorks Animation ini juga akan menampillkan video-video proses pembuatan yang dikemas menarik. (Foto: ACMI/Mark Ashkanasy)

  • Pameran DreamWorks Animation ini juga akan menampillkan video-video proses pembuatan yang dikemas menarik. (Foto: ACMI/Mark Ashkanasy)

    Pameran DreamWorks Animation ini juga akan menampillkan video-video proses pembuatan yang dikemas menarik. (Foto: ACMI/Mark Ashkanasy)

  • Terdapat juga studio layar lebar untuk memutar film-film produksi DreamWorks Animation. (Foto: ACMI/Mark Ashkanasy)

    Terdapat juga studio layar lebar untuk memutar film-film produksi DreamWorks Animation. (Foto: ACMI/Mark Ashkanasy)

Click image to view full size

DreamWorks Animation, salah satu studio film animasi terbesar di dunia akan mengungkapkan rahasia pembuatan film-film animasi blockbuster mereka. Untuk pertama kalinya di Asia, perusahaan milik Steven Spielberg tersebut akan memperlihatkan materi-materi serta proses di belakang layar film-film animasi besar, seperti How To Train Your Dragon dan Kungfu Panda.

Acara edukatif ini bakal digelar di ArtScience Museum Singapura. Museum yang bersemayam di Marina Bay Sand tersebut akan menggandeng Australian Centre for Moving Image (ACMI) sebagai kuratornya. Mulai 17 Juni 2015, pengunjung  bisa melihat langsung ratusan sketsa-sketsa awal film-film animasi keluaran DreamWorks dan juga melihat proses kreatif pembuatan filmnya. Film yang ditampilkan pun beragam mulai dari proyek animasi pertama mereka Antz (1998) hingga judul terbarunya, Home (2015). Area pameran dipecah menjadi tiga galeri utama, yakni Character, Story, dan World. Di zona Character, pengunjung bisa melihat 47 sketsa mentah karakter-karakter dan rekaman wawancara video dengan anggota tim ilustrasi yang akan membeberkan proses pembuatannya.

Yang menarik, di acara ini pengunjung juga bisa membikin sendiri film animasi pendeknya di pojok The Animation Desk menggunakan perangkat lunak spesial DreamWorks yang telah dimodifikasi agar lebih mudah dioperasikan.

Informasi lebih lanjut, kunjungi ArtScience Museum Singapura.



Comments

Related Posts

2317 Views

Book your hotel

Book your flight